Festival film kali ini datang dan diproduksi dari Negeri Kincir Angin. Dutch Movie Festival ini bakal berlangsung mulai 18 Oktober sampai 20 Oktober 2019. Dalam festival film Belanda kali ini akan ditampilkan film pilihan yang memberikan penonton sensasi karya dan kreatifitas di bidang pembuatan film. Movie lovers bakal bisa menikmati pemutaran film mulai dari genre thriller, drama hingga petualangan yang seru. Film-film yang ditayangkan gratis untuk seluruh penonton di Erasmus Huis. Pasti penasaran kan film apa aja yang akan ditayangkan? 

Pada hari jumat kamu bisa menikmati film Zwart Water yang di sutradarai oleh Elbert Van Strien. Dengan genre psychologische thriller, film ini akan menampilkan Barry Atsma, Hadewych Minis, dan juga Isabelle Stokkel

Film ini menceritakan tentang Lisa, anak berusia sembilan tahun baru menyadari bahwa teman barunya yang menyeramkan ternyata adalah hantu saudara kembar ibunya yang sudah meninggal. Ayah Lisa juga mulai mencurigai bahwa istrinya menyembunyikan sebuah rahasia yang mengerikan, yang berujung pada konsekuensi yang mematikan.

Film Zwart Water atau bisa disebut Film Two Eyes Staring

Di hari sabtu selanjutnya ada film Waldstille dengan genre drama. Bercerita tentang perjalanan yang dilalui Ben setelah menjalani hukuman penjara karena menyebabkan kematian kekasihnya. Ben akhirnya pulang ke rumah dan menghadapi mertuanya yang selama ini merawat putrinya.

Ben tinggal di desa Waldstille bersama kekasihnya, Tinka, dan putri kecil mereka, Cindy. Setelah berpesta pora semalaman, mereka mengalami kecelakaan mobil yang berakibat fatal bagi Tinka dan mengakibatkan Ben ditetapkan sebagai tersangka dan harus ditahan. Ketika Ben kembali ke rumah, orang tua Tinka telah menjadi wali dari Cindy. Mereka sakit hati dan menyalahkan Ben atas kematian Tinka. Ben ingin terlibat dalam kehidupan putrinya, namun Ben kesulitan mewujudkan itu. Begitu Ben mendapat kesempatan, dia kabur bersama Cindy.

Film Waldstille ini dibintangi oleh Thomas Ryckewaerat, Jelka van Houten dan Johan Leysen dan di sutradarai oleh Martjin Maria Smits

Film Waldstille yang bergenre drama

Selain Waldstille, selanjutnya ada penayangan film Loft yang digawangi oleh Antoinette Beumer. Film ini menceritakan tentang lima orang teman dan satu rahasia yang mematikan. Ada lima pria yang sudah menikah berbagi sebuah penthouse untuk berkencan dengan kekasih simpanannya masing-masing. Kesepakatan rahasia ini tampak sempurna, sampai pada suatu pagi mereka menemukan jasad seorang perempuan muda. Tak satupun dari mereka mengetahui siapa perempuan itu, darimana asalnya, dan bagaimana ia masuk ke dalam penthouse tersebut. Seiring berjalannya cerita, mereka semakin mencurigai satu sama lain hingga akhirnya terungkap bahwa sebenarnya mereka selama ini menyimpan rahasia masing-masing.

Film Loft yang menceritakan lima orang teman dan satu rahasia yang mematikan. 

Selanjutnya ada film bergenre thriller yang sudah banyak masuk kedalam film festival seperti Fantastic Fest- Austin Fantastic Film Festival lalu Schlingel- Chemnits International Film Festival for Children. Film ini berjudul APP yang mengulas tentang seorang mahasiswi psikologi terseret ke dalam dunia yang gelap dan menakutkan. Semuanya berawal dari sebuah aplikasi misterius yang mulai menerornya, menyebarkan foto, video, dan pesan teks tentang dirinya. Anna yang berumur 21 tahun, seorang mahasiswi psikologi, terbangun setelah sebuah pesta dan nggak bisa mengingat apapun. Saat ia berusaha untuk mengingat kembali apa yang terjadi pada malam sebelumnya, ia melihat sebuah aplikasi misterius bernama IRIS yang diunduh ke ponselnya. Aplikasi cerdas ini bisa menjawab pertanyaan apapun. Namun, aplikasi ini lebih dari sekadar alat bantu untuk kuliah. Aplikasi ini sepertinya tahu setiap detil dari kehidupan pribadi Anna dan kehidupan semua teman-temannya. Semuanya menjadi semakin berbeda ketika Anna terseret semakin jauh ke dalam jaringan aplikasi.

Penasaran dengan ketegangan film APP.

Nah, itulah secuplik film-film yang akan diputarkan di Dutch Movie Festival. Banyak film-film yang layak dan menarik yang sayang sekali jika dilewatkan. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya! Kalian bisa kepoin juga informasi tentang Durch Movie Festival ini di sosial media Erasmus Huis.

 

(fik)

Share
Create Your Own Article!