Zetizen.com – Cuaca panas ekstrim yang akhir-akhir ini kamu rasain kadang bikin nggak nyaman buat ngelakuin aktivitas sehari-hari. Kamu harus siapin beberapa hal buat menghadapi keadaan ini, mulai dari memperhatikan makanan yang dikonsumsi, pakai tabir surya, sampai memilih outfit yang tepat supaya tetap nyaman walaupun cuaca lagi gerah. Beberapa tip di bawah ini bisa ngebantu kamu untuk menentukan oufit mana yang cocok kamu pakai saat cuaca lagi panas-panasnya.

 

Pilih Bahan yang Nyerap Keringat

Pilih bahan yang nyerap keringatbiar nggak gampang gerah (foto:Pinterest)

Cuaca yang gerah bikin kamu semakin gampang buat berkeringat. Bahan yang paling cocok digunakan saat musim panas adalah katun dan linen. Kedua bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik. Nggak cuma itu, kedua bahan ini juga lumayan ringan untuk daily use, jadi kulit kamu bakal bebas untuk bernafas. Linen sendiri juga terbuat dari serat alami dengan tekstur yang lembut. Jadi kamu bakal merasa lebih sejuk jika menggunakan oufit dengan bahan ini. Jangan menggunakan outfit dengan bahan polyester atau denim karena justru bakal sangat berat kalau kamu gunakan saat cuaca sedang panas. Selain itu, polyester atau denim juga bakalan bikin makin gerah yang mengakibatkan produksi keringat justru lebih banyak. Bahan-bahan yang nggak menyerap keringat seperti ini harus kamu hindari, ya!


Warna Juga Berpengaruh

Gunakan warna yang tepat (foto:Pinterest)

Pasti kamu pernah dengar kalau warna hitam dan gelap itu paling mudah menyerap panas, terutama saat berada di bawah terik matahari? Yap, ternyata benar banget loh! Karena ternyata warna-warna gelap lebih mudah untuk menyerap cahaya dibandingkan dengan warna cerah. So, buat meminimalisir gerah saat cuaca lagi ekstrem, kamu bisa pilih warna terang seperti light blue, putih, tosca, peach dan warna pastel lainnya. Warna-warna ini punya sifat memantulkan cahaya yang bikin kamu nggak akan terlalu ngerasa kepanasan dan pastinya jadi makin semangat untuk beraktivitas.


Pilih Baju yang Longgar

Baju longgar cocok jadi pilihan (foto:Pinterest)

Jangan buat badan makin gerah dengan pakai baju-baju tebal dan sempit saat cuaca panas. Selain bisa menghambat sirkulasi udara yang masuk, pakai baju tebal bakal buat suhu tubuhmu makin meningkat. Memakai outfit yang ketat juga membuat kulitmu akan susah untuk bernafas. Gesekan antara outfit yang ketat dengan kulit juga bakal bikin lecet dan nggak nyaman. Nggak usah khawatir, kamu masih bisa tetep stylist dan kece dengan over size outfit dan itu bakal lebih cocok untuk dipakai saat cuaca seperti ini.


Model Oufit Jadi Pertimbangan

Pilih model yang nyaman buat kamu (foto:Pinterest)

Yakin kamu mau pakai sweater atau hoodie di cuaca yang sepanas ini? Jangan cuma ngejar style aja sampai kamu melupakan kenyamanan. Kemeja longgar, over size t-shirt atau beberapa dress tanpa lengan mungkin bakal lebih menguntungkan untuk kamu pakai saat ini. Kalau kamu memang diharuskan untuk memakai beberapa model yang pakaian 'berat', kamu bisa mengurangi keringat berlebih dengan memakai tank top atau pakaian dalam yang mudah menyerap keringat. Untuk bawahannya, kamu bisa beralih dari skinny jeans ke chino pants atau boyfriend jeans yang sedikit lebih longgar. Rok dengan bahan jatuh juga bikin makin kece walaupun gerahnya kebangetan.

(fik)


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!