Long skirt adalah must have item buat referensi fashion kamu. Lebih asik lagi kalau long skirt bisa buat style formal dan kasual. Padu padan yang tepat, bakal ngasih efek yang berbeda buat penampilan kamu. Atasan yang simple, ditambah dengan sneakers dengan sol tebal yang lagi trendy akan menghasilkan mix and match kasual yang seru buat hangout. Seperti biasanya, Zetizen selalu punya solusi buat kamu. Di bawah ini ada tip mix and match long skirt dari Zetizen. Yuk, simak!

Sesuaikan dengan tinggi tubuh kamu.

Ini bagian penting yang harus jadi sorotan. Panjang rok harus disesuaikan dengan tinggi tubuh kamu. Nah, kamu bisa pilih rok yang nggak terlalu panjang. Rok dengan ukuran standar bisa juga jadi pilihan. Jadi nggak selalu dengan menggunakan long skirt, apalagi yang terlalu panjang buat kamu. Long skirt yang sesuai bakalan bikin badan kamu keliatan lebih tinggi, nggak bikin kamu malah tenggelam.

Menggunakan ukuran rok yang ideal dengan tinggi tubuh kalian. Salah satunya, menggunakan rok 7/8 yang pas dengan tinggi tubuh. (foto : Pinterest) 

Sesuaikan dengan Skirt yang Kamu Pakai

Bermain dengan jenis bahan dan pattern rok juga harus diperhatikan loh. Misalnya jika kamu mengenakan atasan bermotif, ada baiknya memadukannya dengan long skirt polos. Kalau long skirt-nya bukan fit body, press body atau mungkin juga flowly, kamu bisa pakai atasan yang slim fit. Hal ini biar antara atasan dan bawahan kamu tetap enak dilihat. Selain itu, kamu juga harus menyesesuaikan jenis pattern-nya. Contohnya, motif tartan dengan polkadot lebih baik dihindari agar tidak terkesan too much.

Untuk penampilan semi formal kamu bisa padukan dengan kemeja juga loh (foto : Pinterest) 

Tip Feminim and Boyish Style

Pemakaian skirt harus disesuaikan juga dengan pattern-nya. Kamu bisa memilih pattern yang lebih kalem seperti tartan, denim, kaos mix suede, atau dipadukan dengan warna-warna yang soft.

Buat kamu yang suka feminime style, boleh banget memilih flatshoes atau ballerina shoes untuk mempercantik tampilan kamu. Dan untuk kamu yang ingin tampil boyish dengan skirt, kamu bisa menambahkan belt dan chain di rok kamu. Bisa juga ditambah dengan menggunakan sneakers atau sepatu boots yang bakal bikin style kalian makin kece.

Kamu bisa tambahkan dengan outer dan sepatu boots biar penampilan kamu semakin oustanding lho 

Tip Hijab

Buat kamu yang berhijab nggak perlu khawatir. Kamu bisa pakai pasmina ceruti untuk dipadukan dengan long skirt punyamu. Selain karena bahannya yang jatuh, bahan tersebut mampu memberikan kesan feminim dan kalem. Nah, pemilihan warna wajib disesuaikan dengan warna atasan dan long skirt yang dikenakan. Dianjurkan untuk membedakan warna atasan dan bawahan untuk menghindari kesan monoton. Buat yang lebih suka tampil simpel, kamu bisa mengenakan hijab square juga loh.

Untuk ke kampus, kamu bisa menggunakan boyish look dengan atasan sweater dan dipadukan dengan sneakers (foto: Pinterest) 

 

(fik)

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!