Buat kalian yang menggandrungi dunia smartphone dengan memerhatikan kemampuan kamera, dua pabrikan asal Cina, Realme dan Xiaomi, bersama-sama meluncurkan produk terbaru mereka dengan 64 Megapiksel Quad Camera yang tentunya menjadi tawaran sangat menarik.

Xiaomi, salah satu smartphone asal Cina ini menjadi pelopor dalam menghadirkan 64MP pertama di Indonesia yang ditanamkan pada Redmi Note 8 Pro yang baru rilis pada 17 Oktober 2019. Penjualan perdana Redmi Note 8 Pro sendiri bakalan dilakukan pada 29 Oktober 2019 pukul 12.00 WIB yang bisa diakses di event.mi.co.id

Tidak mau kalah, Realme XT yang ludes dalam flash sale pertamanya pada 23 Oktober 2019 kemarin, juga sudah membuka flash sale kedua pada 25 Oktober 2019.

Seperti apa sih ponsel pertama dengan kamera 64MP pertama besutan Realme XT ini begitu ditunggu-tunggu dan bagaimana dengan Redmi Note 8 Pro yang nggak kalah dengan spesifikasinya?

NFC (Near-field communication)

Dari keterangan resmi ZTE, NFC merupakan fitur standar yang terdapat di beberapa smartphone. NFC memungkinkan smartphone dapat mudah terkoneksi dengan perangkat lain yang kompatibel dengan NFC atau dapat melakukan pekerjaan dengan NFC tag.

Xiaomi kali ini telahnmenghadirkan NFC dalam Redmi Note 8 Pro. Sedangkan Realme XT belum didukung dengan teknologi tersebut.

Selfie Camera

Selfie camera yang diusung dua smartphone ini pun patut jadi perhatian kamu. Redmi Note 8 Pro yang hadir lebih dulu di Indonesia menyematkan 20 Megapiksel AI Beauty Camera. Sedangkan, Realme XT hanya dilengkapi dengan 16 Megapiksel AI Beauty Camera.

Tampilan RealMe XT (Foto : Techspot)

Resolusi Layar

Salah satu pertimbangan utama ketika kita berbicara tentang layar sebuah smartphone adalah resolusi layar. Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar FHD+ yang memiliki screen to body ratio sebesar 91.4%. Sedangkan, Realme XT memiliki layar Super AMOLED (Active Matrix Organic Light-Emitting Diode) dengan 91.9% screen to body ratio.

Finger Print

Realme XT mengusung finger in display di dalam smartphonenya. Finger in display dalam Realme XT ini diklaim lebih cepat jika dibandingkan dengan finger print sebelumnya. Sedangkan, Redmi Note 8 Pro masih meletakkan finger print konvensional yang tiletakkan pada bagian belakang layar, tepatnya dibagian bawah 64MP Quad Camera ponsel pintar itu.

Tampilan Redmi Note 8 Pro (Foto : Mi.com)

 

Setelah tahu beberapa perbandingan dari masing-masing smartphone ini, kira-kira kamu pilih yang mana nih? #TimXiaomi atau #TimRealme?

 

(fik)

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!