zetizen.com - Nggak terlalu jauh dari perilisan Airpods generasi kedua, ditahun yang sama Apple mengumumkan bakal merilis Airpods generasi ketiganya yaitu Airpods Pro pada 30 Oktober 2019 ini. Melalui laman pribadinya, Apple telah merilis informasi tentang spesifikasi dan kecanggihan apa yang bakal user dapetin dari produk ini. Buat yang tertarik untuk ganti earphone ke generasi terbaru ini, mending baca dulu pertimbangan dari Zetizen ini, deh!

Body yang Makin Pas Ditelinga

(foto:One Tech Stop)

Apple bakal mengeluarkan tiga pilihan size dari silicon tip-nya, jadi kamu bisa menyesuaikan sama ukuran telingamu. Berbeda dengan Airpods 1 dan 2 yang cuma memiliki satu size yang universal. Apple sendiri emang ingin penggunanya untuk fokus kepada apa yang dia dengar tanpa harus merasa seperti memakai sebuah earphone. Jadi, kalau kamu mencari kenyamanan dalam mendengarkan musik, sepertinya Airpods Pro bisa jadi pertimbangan.


Dua Tambahan Mode Klaim Bisa Hilangkan Noise

(foto:NME)

Berbeda dari generasi sebelumnya, kali ini Apple bakal memberikan dua fitur baru yang sebelumnya belum ada, yaitu Active Noise Cancellation (ANC) dan Transparency Mode. ANC sendiri adalah fitur yang bakal membuat suara bising disekitarmu jadi teredam. Jadi, kamu nggak akan terganggu kalau lagi dengerin lagu favorit. Suara dari Airpods Pro bakal terasa superior dan ini cocok banget buat yang sering aktivitas di luar ruangan karena suara angin pasti bakal ke-handle.

Transparency Mode sendiri adalah mode dimana kamu tetep bisa dengerin suara dari luar tanpa perlu copot earphone-mu. Yap, apalagi dengan dua jenis mikrofon yang menghadap ke luar dan dalam, fitur ini bakal membuat kamu mendengar suara dari luar secara alami. Untuk mengaktifkan fitur ANC dan Transparency Mode, kamu tinggal tekan dan tahan sensornya secara bergantian dan modenya bakal berganti sesuai dengan apa yang kamu butuhin.


Banyak Spesifikasi Yang Sama

(foto:TechCrunch)

Untuk urusan baterai, Airpods Pro nggak jauh beda peformanya dibanding generasi sebelumnya yaitu bertahan 5 jam penggunaan tanpa mengaktifkan mode ANC. Sedangkan kalau kamu mengaktifkan mode ANC, peformanya nggak kalah jauh karena baterainya bakal bertahan selama 4,5 jam. Selain itu, Airpods Pro juga dilengkapi dengan fitur fast charging. Jadi, kalau kamu nge-charge selama 5 menit, kamu masih bisa menggunakannya sampai 1 jam kedepan kok. Nggak perlu worry!

Untuk masalah konektivitas, Apple mengklaim Airpods Pro bakal mempunyai kecepatan yang lebih ketika disambungkan ke gadget dibanding generasi satu dan dua. Tapi untuk tipe bluetooth-nya sendiri, Apple masih menggunakan versi yang sama, yaitu 5.0. Dari generasi satu dan dua, Airpods sama-sama dapat tahan air dan keringat. Nah, di Airpods Pro kali ini Apple meningkatkan spesifikasinya menjadi IPX4.


Mahal Nggak, Sih?

(foto:hypebae)

Well, Airpods Pro ternyata dijual dengan harga $249 atau sekitar 3,5 jutaan. Harga ini tentu aja jauh berbeda dibandingkan generasi kedua yang dipasarkan hanya sekitar 1.5 jutaan. Tapi dengan membeli Airpods Pro, kamu juga bakal merasakan sensasi mendengarkan musik yang berbeda karena kecanggihannya. For your information, Airpods Pro hanya bisa compatible di iOS 13.2 keatas.

Editor: Kevin Christian


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!