Tokyo Motor Show 2019 kembali menunjukkan kelasnya. Kali ini, banyak dari pabrikan ternama mengeluarkan inovasi mereka, khususnya dalam mengembangkan mobil masa depan. Nggak hanya mengganti konsumsi bahan bakar dari bensin ke listrik, beberapa di antaranya juga menampilkan desain yang menawan. Berikut mobil-mobil masa depan yang ada di Tokyo Motor Show 2019.

Suzuki Waku SPO

Suzuki Waku Spo saat tampil perdana di Tokyo Motor Show 2019 (foto:Motortrend)

Mobil two-seater besutan Suzuki yang tampil retro ini cukup menarik perhatian. Pasalnya, meski tampilannya terlihat lawas tapi Waku Spo ternyata sudah mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). PHEV sendiri memungkinkan daya baterai bisa diisi saat mobil bergerak atau bisa mengisi daya dengan power outlet. Teknologi PHEV ini sudah ramai digunakan dan pastinya akan semakin ramai di masa depan.

Sang desainer, Takafumi Ogiso mengaku bahwa mobil ini hanyalah sebuah concept car alias belum tahu akan diproduksi massal atau tidak. Salah satu hal yang unik lainnya adalah bahwa mobil ini customizable."Nanti pembeli bisa mengubah body shape, front mask, dan tampilan dasbor," ujar Takafumi.


Suzuki Hanare

Suzuki mengusung konsep mobil otonom pada Suzuki Hanare (foto:Autocar India)

Hadir tanpa stir, Suzuki Hanare memang diplot untuk menjadi sebuah autonomous car. Dapat dilihat pada sisi dalam Hanare hanya ada tempat duduk di dua sisi dan sebuah layar besar tanpa terlihat komponen kontrol lainnya. Layar inilah yang nantinya akan menjadi pusat kontrol bagi Hanare. Uniknya lagi, Suzuki Hanare tampil simetris pada sisi depan dan belakangnya. Hal ini memungkinkan bagi Hanare bergerak ke depan atau ke belakang tanpa harus memutar badan mobil.`


Toyota e-Racer

Mobil balap berteknologi listrik ini resmi diperkenalkan Toyota. (foto:Muhammad Ali/Jawa Pos)

Nggak mau ketinggalan, Toyota juga menhadirkan mobil masa depan versi mereka. Toyota e-Racer yang merupakan mobil balap listrik ini resmi diperkenalkan Toyota pada Tokyo Motor Show 2019. Meski belum dijelaskan secara rinci mengenai detail apa saja yang ada pada mobil two-seater ini, tapi mobil ini banyak menarik perhatian. Mobil ini seakan benar-benar datang dari masa depan jika dilihat dari tampilannya yang futuristik. Hal ini juga senada dengan jargonnya, "Play the Future".


Daihatsu Tsumu Tsumu

Daihatsu Tsumu Tsumu, truk mungil yang jadi salah satu unggulan. (foto:Paul Tan)

Bukan hanya dari sektor mobil penumpang dan mobil balap aja yang jadi perhatian. Salah satu pabrikan ternama Jepang, Daihatsu, juga menghadirkan truk mungil serba guna yang diberi nama Daihatsu Tsumu Tsumu. Pada pagelaran Tokyo Motor Show 2019 ini, Daihatsu Tsumu Tsumu semakin menampilkan kesan mobil masa depan dengan diletakannya drone pada bagian belakang mobil. Meski begitu, Shinsuke Kudou dari Daihatso Motor Corporation menjelaskan bahwa bak milik Tsumu Tsumu ini bisa diganti dengan apa saja. "Dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna," ujarnya.

Truk mungil ini juga menhadirkan beragam fleksibilitas mulai dari kursi depan yang bisa dilipat, pintu lipat yang memangkas ruang, dan pastinya dasbor yang penuh dengan teknologi terbaru.




Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!