Masalah di sekitar kita belum tentu bisa selesai begitu saja. Belum lagi kalau ada masalah lain yang datang. Terkadang masalah yang datang silih berganti bikin sampai nggak bisa tidur karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.

Hela nafas sejenak dan minum secangkir teh nggak ada salahnya kok.

Teh adalah salah satu minuman yang akrab dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Teh bisa jadi teman ngobrol, teman makan, atau cuma sekedar teman bersantai di pagi atau sore hari setelah lelah beraktivitas. Teh nggak cuma punya rasa dan aroma yang khas, tapi juga tersimpan juga berbagai manfaat teh untuk tubuh.

Ada nggak sih diantara kalian adalah Tea People? (Foto : unsplash.com)

Need Sleep – Tea Lavender

Bunga lavender ini bagus loh untuk dijadikan bahan dasar aromaterapi karena sifatnya yang bisa menenangkan. Mengonsumsi teh bunga lavender secara rutin bisa membuat tubuh kamu lebih sehat dan bugar.

Teh lavender ini dipercaya buat mengatasi insomnia. Karena di dalam teh lavender terdapat kandungan herbal yang berfungsi sebagai penenang alami yang bisa bikin kamu lebih rileks dan tidur dengan nyenyak.

Kalau boleh tahu, teh apa yang biasa kalian minum? (Foto: unsplash.com)

Influenza – Chamomile Tea

Teh chamomile yang kita jumpai sekarang ini kebanyakan adalah chamomile dari Jerman. Teh chamomile ini adalah teh yang memakai kelopak bunga chamomile sebagai bahan utamanya.

Chamomile ini bisa menghangatkan badan, bermanfaat juga waktu kamu mengalami gejala flu. Efek hangatnya bisa meringankan gejala flu kamu. Dulunya, teh chamomile biasa dipakai sebagai obat flu buat anak-anak yang nggak suka minum obat.

Kamu bisa menghirup uap chamomile untuk mengurangi demam dan hidung tersumbat. Di dalam secangkir teh chamomile, terdapat bahan aktif azulene yang punya fungsi mengurangi reaksi alergi seperti demam dan berperan sebagai anti-inflamasi.

Hari ini sudah nyeduh teh apa belum? (foto : unsplash.com)

Tired– Green Tea

Teh hijau biasa dikenal dengan konsentrasi katekin yang tinggi. Katekin adalah bagian dari senyawa bioaktif bernama flavonoid yang dianggap dapat mengurangi stres oksidatif pada tubuh.

Dalam sebuah penelitian, juga ditemukan kegunaan teh secara farmakologi buat tubuh manusia. Hal itu disebabkan karena adanya berbagai jenis senyawa kimia seperti asam amino, alkaloid murni, zat aromatik dan vitamin.

Kalian biasa minum teh di pagi atau sore hari? (Foto : unsplash.com)

Depressed – Lemongrass Tea

Lemongrass tea atau biasa disebut juga teh serai. Teh serai ini bisa bikin mood kamu lebih baik, selain itu juga bisa digunakan sebagai pengobatan karena manfaatnya untuk menyembuhkan demam, sakit perut, masalah pencernaan, dan sakit kepala

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan kalau teh sangat baik dalam meredakan depresi dan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Dari berbagai jenis teh yang bisa kamu konsumsi, lemongrass tea ternyata termasuk dalam teh yang menjadi favorit banyak orang mengingat rasanya yang nikmat.

Jangan lupa seduh teh, ya! Have a nice day! (Foto : unsplash.com)

 

Share
Create Your Own Article!