Zetizen.com - November is coming! Di bulannya hujan ini, ternyata banyak banget coming up Drama Korea yang wajib kamu tonton. Munculnya beberapa bintang juga masih mewarnai Drama Korea di bulan ini. Nah biar nggak bingung, Zetizen bakal kasih 5 rekomendasi Drama Korea yang wajib kamu tonton di bulan November. Check this out!

Chief of Staff 2 (jTBC)

(foto:Soompi)

Setelah merilis video teaser resmi pada 1 Oktober yang lalu, Drama Korea dengan genre politik ini bakal menceritakan tentang Jang Tae-Joon yang diperankan Lee Jung-Jae. Ia adalah seorang mantan penasehat politik yang kini menjadi anggota parlemen. Sekuelnya bakal dirilis pada 11 November 2019. Melalui video teasernya, Jang Tae-Joon akan kembali menjadi anggota parlemen untuk musim kedua. Di season ini, kita bakal diajak untuk melihat gimana Tae-Joon bertahan hidup sebagai anggota parlemen.

Karakter utama pada Chief of Staff 2 ini masih bakal sama dengan season sebelumnya. Tapi beberapa karakter baru seperti Jung Man-Sik, Park Hyo-Joo dan Jo Bok-Rae bakal menghiasi Drama Korea ini. Intinya, pada season kedua ini kita bakal tau langkah politik apa yang bakal dilakukan Tae-Joon saat sedang menduduki posisi puncak. Buat yang suka genre Drama Korea berbumbu politik, this is made for you!


Psychopath Diary (tvN)

(foto:Korean Indo)

Calling all thriller lover! Psychopath Diary bakal jadi salah satu Drama Korea favoritmu dibulan ini. Dibintangi oleh Yoon Shi-Yoon sebagai Yook Dong-Shik. Ia berperan sebagai seorang karyawan swasta yang mengalami kecelakaan dan menjadi lupa ingatan. Hal itu terjadi setelah menemukan diary berisi catatan pembunuhan berantai. Drama Korea ini bakal menghadirkan petualangan Dong-Shik mencari jati dirinya karena dituduh menjadi seorang pembunuh.  Dengan tambahan bumbu komedi, Drama Korea ini juga di bintangi oleh Jung In-Sun (Shim Bo-Kyung) sebagai seorang polisi patroli yang menabrak Dong-shik hingga lupa ingatan. Peran Bo-Kyung dijamin bakal menampilkan karakter yang berbeda dibanding drama-drama sebelumnya.

Nggak hanya itu hadirnya Park Sung-Hoon yang menjadi sosok psikopat yang asli bernama Seo In-Woo, juga bakal menghidupkan Psychopath Diary. Setelah merilis poster resminya yang unik tapi tetep creepy, Drama Korea yang satu ini bakal menggantikan drama Miss Lee yang tayang mulai 20 November 2019. Drama Korea garapan sutradara Lee Jong-Jae ini juga pernah sukses menggarap drama 100 Days My Prince tahun 2018 yang lalu. Wah jadi makin penasaran nggak sih? Apakah bakal seserem itu? Penasaran? Tonton trailernya disini!


People with Flaws (MBC)

(foto:Asian Wiki)

Satu lagi Drama Korea genre komedi romantis yang harus masuk di list bulan ini. Dibintangi oleh Ahn Jae-Hyun sebagai Lee Kang-Woo, cowok yang punya obsesi lebih sama kegantengannya ini bakal dipertemukan dengan Oh Yeon-Seo sebagai Joo Seo-Yeon. Ia dikenal punya benci banget sama tipe flower boy. Perbedaan dalam hubungan mereka ini ternyata membuat alur People with Flaws penuh dengan konflik yang justru bikin hubungan mereka kelihatan makin serasi. Apalagi, kisah yang ditampilkan ini pasti bakal relate sama mereka yang pernah mengalami permasalahan sama hal fisik.

Drama Korea romatis ini akan mulai tayang pada 27 November 2019. Kemampuan Jae-Hyun menakhlukan genre drama romantis emang udah terbukti. Melalui dramanya terdahulu seperti The Beauty Inside dan Cinderella and the Four Knights, Jae-Hyun emang cocok memerankan karakter cowok ganteng ala flower boy. So, buat yang pengen dibuat melthing dengan ketampanan sosok Kang-Woon, jangan lupa pantengin channel MBC, ya!


Chocolate (jTBC)

(foto:Soompi)

Drama Korea garapan sutradara Lee Hyung-Min yang pernah sukses dengan The Miracle WeMet dan Strong Woman Do Bong Soon ini, bakal menghadirkan drama romantic yang cocok di tonton dengan vibes musim hujan November. Apalagi, Chocolate bakal jadi drama comeback-nya aktor Yoon Kye-Sang setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun. Yoon akan memerankan sosok dokter bedah bernama Lee-Kang yang dipasangkan dengan Ha Ji-Won sebagai Moon Chan-Young. Ia adalah seorang koki yang penuh senyuman dan hangat. Melodrama ini bakal siap buat kalian baper pada 29 November mendatang menggantikan My Country.

Over all, cerita yang bakal kamu dapetin dari drama ini adalah tentang pertemuan Lee-Kang dengan Chan-Young di sebuah bangsal Rumah Sakit. Dilansir dari Soompi, menurut salah satu tim produksi, melodrama ini akan menghadirkan cerita yang hangat dan menyentuh hati loh. Apalagi, ini jadi ajang reuni sutradara Hyung-Min dengan penulis Lee Kyung-Hee. Keduanya pernah bekerja sama di drama I’m Sorry, I Love You di tahun 2004. Well, siap-siap dibuat blushing, ya. Hihi


Stove League (SBS)

(foto:My Drama List)

Drama Korea yang satu ini bakal ngajak kamu untuk mengetahui seluk beluk dunia olahraga bisbol. Dibintangi oleh Park Eun-Bin sebagai Lee Se-Young, Ia memerankan seorang manajer muda sebuah tim bisbol. Bernama Dreams, mereka berjuang untuk mempersiapkan pertandingan yang akan mereka lewati. Kegigihan Se-Young untuk membuat Dreams bertahan dan memenangkan turnamen. Karena keadaan semakin memburuk, ternyata Dreams banyak ditinggalkan karena permainannya yang nggak begitu bagus. Sampai akhirnya keajaiban datang dan mendatangkan Nam Gong-Min sebagai Baek Sung-Soo, seorang manajer yang membawa angin segar untuk Dreams.

Stove League jadi drama terbaru Eun-Bin setelah membintangi drama The Ghost Detective di tahun 2018 yang lalu. Drama ini bakal menggantikan Vagabond yang tayang pada 29 November 2019. Kalau sebelumnya Ia dikenal sangat iconic sebagai Song Ji-Woon di Age of Youth, kira-kira bakal kayak gimana ya peran Eun-Bin?

*

Yuk baca tulisan Nurmelia Chandra tentang Drama Korea lainnya disini.


Share
Create Your Own Article!