Zetizen.com - Kadang suka heran deh melihat sebanyak apapun idol Korea makan, ukuran badannya tetap langsing. Baru-baru ini, member girl band AOA, Seolhyun membagikan rahasia gaya hidupnya. Nggak heran hingga akhirnya muncul istilah Korean Weight Loss Diet a.k.a Diet K-Pop. Keunikan diet yang satu ini nggak cuma untuk menurunkan berat badan, tapi juga bikin kulit cerah bersinar layaknya idol. Mitosnya, diet ini bisa menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam waktu sebulan. Gimana caranya, sih?

Mengganti Gula

(foto:Pinterest)

Aturan ini diberlakukan di semua jenis diet. Yap! Gula dikenal sebagai monster jahat yang bikin jarum timbangan selaul mengarah ke kanan. Dengan Diet K-Pop, kamu bisa mengganti soda dengan air. Selain itu, diet K-Pop benar-benar anti camilan atau makanan ringan. Jadi daripada menikmati kudapan, kamu dianjurkan langsung menikmati makanan berat biar rasa kenyang mampu bertahan lama.


Nggak Mengonsumsi Makanan Olahan

(foto:Pinterest)

Iya, Zetizen paham banget kalau junk food itu super duper enak. Tapi kamu juga harus sadar kalau junk food bikin tubuhmu makin melar. Solusinya, diet K-Pop memperbolehkan mengonsumsi makanan olahan alias junk food dalam jumlah sedikit. Sebagai pengganti, kamu bisa menikmati daging, ikan serta sayuran dengan sedikit garam. Selain itu, jangan pernah mengonsumsi makanan berminyak, saus serta makanan berbumbu, ya!


Kurangi Kalori

(foto:Pinterest)

Ngaku, deh! Biasanya kita merasa tersiksa dengan diet karena harus nggak makan, padahal cacing-cacing perut meronta hebat. Ini dia keunggulan diet K-Pop karena nggak menentukan ukuran porsi atau batas kalori harian yang harus kamu konsumsi tiap harinya. Jadi, it's ok kalau kamu mau makan sebanyak apapun. Hanya saja, kalau biasanya kamu makan 10 sendok makan nasi, harus dikurangi setengahnya. Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi air.


Mengganti Olahraga dengan Banyak Bergerak


Sesuai namanya, diet yang satu ini juga mengajak kita untuk mengikuti kegiatan sehari-hari para idol. Salah satunya adalah dengan menghabiskan banyak waktu untuk latihan dance. Tapi karena kita bukan idol, kamu bisa menggantinya dengan banyak berolahraga. But, kadang kita sendiri suka mager dan males untuk berolahraga. Kamu bisa menyiasatinya dengan banyak bergerak. Misalnya, mengambil rute terjauh dari kelas menuju kantin.

*

Yuk baca tulisan lainnya tentang kesehatan disini


Share
Create Your Own Article!