Zetizen.com - Tik..Tik..Tik.. Menikmati rintik hujan pasti lebih ciamik kalau sambil diiringi alunan musik. Apalagi kalau dengerinnya sambil rebahan dan ditemenin semangkuk mi. Biar mager-mageranmu makin asyik, beberapa rekomendasi lagu indie melankolis di bawah ini wajib banget di dengerin saat hujan membasahi.

 

Senar Senja – Dialog Hujan

(foto:youtube/Penyeduh Senja)

Bukan rahasia lagi kalau lagu milik duo akustik ini ngena banget saat didengerin pas musim hujan. Dengan musik yang slow dan tenang, lirik yang disuguhkan lagu Dialog Senja ini juga menceritakan tentang bagaimana hujan mampu menafsirkan apa yang kita rasakan dengan rintikannya yang damai. 

Menikmati hujan juga diam-diam memunculkan memori kita tentang seseorang loh. Nah lagu ini pas banget buat kamu yang sedang menahan rindu kepada seseorang. Saking identiknya, salah satu lagu andalan milik Senar Senja ini bahkan sudah masuk di beberapa playlist lagu yang wajib di denger saat hujan.


Rara Sekar ft Isyana – luruh

(foto:youtube/Isyana Saravati)

Buat yang lagi patah hati, hujan adalah momen yang bikin kamu emosional. Entah itu akan membuat kamu terhibur atau justru ngebuat kamu makin sesak. Salah satu rekomendasi lagu melow yang bakal mewakili perasaanmu ketika sedang kecewa adalah lagu milik kakak beradik Isyana Sarasvati dan Rara Sekar. Musik yang juga jadi soundtrack film Critical Eleven (2016) ini terdengar tenang tapi menyimpan rasa yang kuat. Jadi bakal membangkitkan emosi ketika di dengarkan saat hujan.

Apalagi suara lembut Isyana dan Rara seakan nggak berhenti berdendang. Sopan banget deh saat masuk ke telinga. Buat yang ingin melepaskan tangisan di bawah hujan, mungkin kamu butuh backsound lagu ini juga biar makin menghidupkan suasana.


Fourtwenty – Aku Tenang

(foto:Iradio FM)

Apa yang terlitas di pikiranmu saat hujan datang? Mungkin damai adalah salah satunya. Yap, nada dan lirik lagu yang indah membuat kita merasa tenang saat mendengarkan dari alunan pertama. Karena musiknya yang seakan mengayun, membuat lagu ini saat hujan bakal ngebuat kita rilex dari segala hiruk pikuk kegiatan sehari-hari. Buat yang biasa berkhayal saat hujan, lirik lagu ini juga bakal menghantarkanmu pada imajinasi yang kamu inginkan. So, buruan masukin playlist-mu ya!


Efek Rumah Kaca - Hujan Jangan Marah

(foto:soundcloud)

Sepertinya ERK adalah salah satu musisi indie dengan predikat lagu hujan paling favorit. Karena ERK punya beberapa stok lagu yang wajib banget di dengerin saat hujan, yaitu Desember dan Hujan Jangan Marah. Tapi ternyata Hujan Jangan Marah bakal membawa suasana jadi lebih dalam karena makna lagu dan distorsi nada yang semakin dalam.

Sekilas lagu ini punya makna untuk memohon agar hujan datang tanpa membawa bencana. Padahal kalau mau digali lebih dalam, lagu ini punya makna pengibaratan tentang sebuah perasaan. Jadi buat yang rumahnya sering kebanjiran pas hujan, coba deh nyanyi ini dan berharap supaya nggak ada bencana banjir yang datang. Karena ternyata, dalam sebuah wawancara bareng Zetizen, Cholil sang vokalis mengakui bahwa lagu ini diciptakan waktu Jakarta lagi banjir.


Banda Neira – Biru

(foto:Padusi)

Lagu yang rilis pada tahun 2016 ini, mulai akrab lagi di telinga netizen setelah menjadi soundtrack film fenomenal Dua Garis Biru. Biru adalah lagu dengan irama yang adem dan cocok di dengerin sambil rebahan. Banda Neira emang paling juara deh kalau soal menyuguhkan irama yang nyaman untuk di dengar telinga. Buat yang sedang merasa berada pada titik paling rendah dalam hidup, mungkin lirik “Harap terang kan menjelang” bisa jadi harapan dan penyemangat agar kamu bisa bangkit kembali seperti pelangi yang datang setelah hujan.


Pamungkas – Sorry

(foto:youtube/Pamungkas)

Lagu-lagu melankolis milik Pamungkas emang pas banget di dengerin hujan datang. Salah satu yang wajib kamu masukin playlist adalah Sorry. Lirik lagu ini tentunya ngebahas tentang seseorang dengan tulus meminta maaf tentang semua luka yang pernah dia berikan. Jadi buat yang terkenang mantan pas ngelihat hujan, semoga dengan dengerin lagu ini kamu jadi sadar apa aja sih kesalahan yang selama ini kamu lakuin ke doi. At least itu akan membuat kamu jadi pribadi yang lebih baik. Alunan musiknya yang ringan juga pas banget di dengerin saat naik motor, pakai headset sambil merasakan terpaan rintik hujan. Coba deh!

Dari beberapa lagu di atas, mana yang jadi favoritmu?


Share
Create Your Own Article!