Zetizen.com - Akhir tahun nggak punya rencana apa-apa? Nggak masalah! Kamu bisa melakukan banyak hal seru untuk melewati pergantian tahun ini di dalam rumah kok. Selain bisa makin dekat dan berkumpul dengan keluarga, liburan akhir tahun ini pas untuk dijadikan ajang me time. Biar nggak mati gaya, Zetizen bakal kasih stock drama korea untuk nonton maraton sambil menghabiskan waktu di penghujung tahun ini.

 

Woman of 9,9 Billion (KBS2)

(foto:Soompi)

Drama korea dengan genre misteri ini bakal mengawali upcoming drama bulan Desember. Woman of 9,9 Billion adalah drama dengan genre misteri tentang Jung Seo-Yeon (Cho Yeo-Jung) yang harus bertahan melewati hal-hal yang akan ia hadapi. Apalagi setelah menemukan uang tunai 9,9 won atau sekitar $ 8,4 juta secara kebetulan. Disini kamu bakal melihat Cho Yeo-Jung berperan sebagai wanita yang berusaha keluar dari kasus kekerasan oleh ayahnya sendiri.  Pertemuan antara Jung Seo-Yeon dengan seorang mantan detektif bernama Kang Tae-Woo (Kim Kang-Woo) yang berjuang untuk mengungkap kebenaran tentang kematian saudaranya, semakin menambah ‘bumbu’ dalam drama ini.

Karakter Jung Seo-Yeon yang terlihat memendam sebuah kebencian akan tertutup dengan penampilannya yang lemah lembut. Kamu bakal terbawa dengan ekspresi Cho Yeo-Jung yang wordless alias mampu mendeskripsikan perasaannya. Sedangkan Kim Kang-Woo didapuk untuk memerankan sosok dengan karakter keras kepala. Ia mendapatkan sebutan “Banteng Gila” karena selalu maju dan berani untuk mengungkap sebuah kasus. Well, buat yang penasaran gimana Jung Seo-Yeon berusaha menemukan kebahagiaannya, Women of 9,9 Billion akan tayang 4 Desember mendatang. Don’t missed it!


Stove League (SBS)

(foto:My korean drama)

Drama olahraga yang satu ini awalnya dijadwalkan akan tayang pada November lalu untuk menggantikan Vagabond. Tapi ternyata karena jadwal Vagabond berubah, penayangan Stove League pun harus mundur. Drama yang tayang pada 13 Desember mendatang ini bakal ngajak kamu untuk mengetahui seluk beluk dunia olahraga baseball. Dibintangi oleh Park Eun-Bin sebagai Lee Se-Young, Ia memerankan seorang manajer mudatim bisbol. Bernama Dreams, mereka berjuang untuk mempersiapkan pertandingan yang akan mereka lewati. Kegigihan Se-Young untuk membuat Dreams bertahan dan memenangkan turnamen.

Karena keadaan semakin memburuk, ternyata Dreams banyak ditinggalkan karena permainannya yang nggak begitu bagus. Se-Young sebagai fans berat Dreams membuatnya tetap memilih tinggal meskipun orang lain meninggalkan tim. Sampai akhirnya keajaiban datang dan mendatangkan Nam Gong-Min sebagai Baek Sung-Soo, seorang manajer yang membawa angin segar untuk Dreams.


Crash Landing On You (tvN)

(foto:Forum Soompi)

Drama yang wajib masuk weekend list-mu ini akan membawa kamu ke suasana romansa antara seorang pewaris dan perwira. Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) adalah seorang pewaris kaya yang secara terpaksa harus mendarat di Korea Utara ketika sedang melakukan perjalanan dengan paralayangnya. Ketika sedang mendarat darurat, Yoon Se-Ri ditolong oleh seorang perwira Korea Utara bernama Ri Yuk-Hyuk (Hyun Bi). Karena berusaha melindungi, pertemuan itu pun jadi sebuah awal kisah percintaan mereka. Kesan romansa ini udah bisa kamu lihat dari teaser resmi di keluarkan.

FYI, penulis drama ini adalah Park Ji-Eun yang sukses dengan beberapa drama populernya seperti The Legend of Blue Sea. Ia juga memproduseri My Love From The Star. Drama ini juga jadi ajang reuni antara Hyun Bi dengan Son Ye-Jin setelah bermain bersama dalam drama The Negotiation tahun lalu. Buat yang udah nungguin peran Hyun Bi setelah Memories of The Alhambra (2019), jangan sampai lewatkan dramayang tayang pada 14 Desember mendatang ya!


Selection: The War Between Woman (TV Chosun)

(foto:Soompi)

Kamu penggemar drama kolosal? Di Desember kali ini, kamu akan punya satu lagi drama historical favorit dengan genre drama fantasi. Selestion: The War Between Woman berkisah tentang sebuah persaingan Kang Eun-Bo (Ji Se-Yeon) untuk menempati posisi seorang ratu Joseon. Keinginan Kang Eun-Bo untuk menduduki posisi tersebut dipupuk oleh keinginannya untuk mengungkap tentang kebenaran dibalik pembunuhan ayah dan saudara kembarnya. Kim Min-Kyu pun ambil bagian dalam drama ini menjadi seorang raja yang tampan dan tegas bernama Lee kyung.

Kegigihan Kang Eun-Bo dengan penampilannya yang lembut, ternyata menyimpan nyali yang cukup tinggi untuk memenangkan sayembara pemilihan ratu tersebut. Dengan menjadi seorang ratu, Kang Eun-Bo ingin membalaskan dendam kepada orang sekitar yang telah membuatnya kehilangan orang-orang yang ia sayangi. Yuk, catat tanggal penayangannya mulai 15 Desember ini!


Black Dog (tvN)

(foto:Soompi)

Buat yang interest dengan drama berlatar sekolah, kamu wajib untuk nonton Black Dog. Berbeda dengan drama dengan latar sekolah lainnya, Black Dog akan menampilkan sudut pandang kehidupan seorang guru sementara yang mengajar disebuah sekolah swasta. Go Ha-Neul (Seo Hyu-Jin) bekerja sebagai guru sementara yang berjuang untuk menjaga mimpinya menjadi seorang guru walaupun harus melihat kenyataan yang keras. Black Dog juga akan membawa kita kepada kisah kehidupan sehari-hari seorang guru yang berjuang untuk membimbing murid mereka menuju masa depan.

Dilansir melalui Soompi, drama ini akan jadi drama sekolah dengan jenis baru yang bakal relate dengan kehidupan mereka yang bermimpi menjadi seorang guru dan telah berhasil mewujudkannya. Tayang pada 16 Desember 2019, Black Dog akan menggantikan Catch The Ghost yang tamat. Buat yang bosen dengan drama sekolah yang gitu-gitu aja, Black Dog bisa jadi angin segar.


Share
Create Your Own Article!