Zetizen.comCelebrity cat Lil Bub meninggal 1 Desember lalu. Berusia delapan tahun, kucing milik Mike Bridavsky ini punya follower Instagram lebih dari 2,4 juta. Nggak heran kalau kepergiannya menimbulkan kesedihan bagi banyak orang. Seistimewa apa sih Lil Bub sampai punya follower sebanyak itu? Yuk, cek fakta-fakta tentang celebrity cat Lil Bub berikut ini!

Lil Bub Pertama Dikenal Lewat Tumblr

(foto:Instagram @iamlilbub)

Pengguna social media Tumblr pasti sudah familiar dengan Lil Bub, kucing yang awalnya diambil dari jalanan. Menyadari kelucuannya, Bridavsky pun membuat akun Tumblr untuk Lil Bub pada 2011. Dia sama sekali nggak menyangka lho kalau akun Lil Bub bakal se-booming itu meski kucing betinanya itu punya kelainan fisik. Nggak lama setelah itu, foto Lil Bub sering berlalu-lalang di internet dalam bentuk meme. Bridavsky juga sering membagikan update tentang keadaan fisik Bub yang beda dari kucing normal.


Lahir dengan Kelainan Tulang

(foto:Animal Planet)

Sejak ditemukan pertama kali, keadaan Bub memang "berbeda". Bahkan, Bridavsky merasa kucing kesayangannya itu nggak akan bertahan lama dengan cacat lahir yang cukup banyak. Tapi, setelah dilakukan medical check-up, kondisi Lil Bub justru sangat baik! Pada usia satu tahun, Bub didiagnosis mengidap osteoporosis yang jarang diidap kucing. Saat lahir, ukuran tubuhnya juga di bawah rata-rata. Bub juga nggak bisa menyusui karena bentuk mulutnya nggak normal. Alhasil, dia harus diberi susu botol sampai bisa makan. Psst, Bub doyan yogurt lho!


Kekurangannya Membuat Lil Bub Istimewa

(foto:Instagram @iamlilbub)

Berbeda dari celebrity cat lain, Lil Bub justru terkenal karena kekurangannya. Dia terlahir dengan rahang lebih besar dan nggak punya gigi sama sekali. Oleh karena itulah Bub sering menjulurkan lidah. Lidah Bub juga lebih panjang dibandingkan kucing lain! Selain itu, tubuh kecilnya justru bikin Lil Bub lebih menggemaskan. Kelainan genetik pun menbuat Bub punya 22 jari sementara kucing normal hanya 18 jari. Pokoknya, segala "kelainan" itu bikin Bub makin eksis deh dan dikenal banyak artis Hollywood serta sering tampil di acara TV Amerika.


Mati dalam Tidur

(foto:instagram/@iamlilbub)

Melalui unggahan Bridavsky, kucing mungil ini mati karena infeksi tulang yang semakin memburuk. Tapi, mereka nggak menyangka Bub akan pergi secepat ini. Semalam sebelum dikabarkan mati, Bub masih bermain dan terlihat ceria bersama pemiliknya. Bahkan, mereka masih tidur bareng! Bub sama sekali nggak menunjukan tanda-tanda kesakitan deh pada malam itu. Unggahan Instagram Bridavsky juga menampilkan betapa sedihnya dia kehilangan anggota keluarga yang selalu membawa kebahagiaan untuknya.


Lil Bub Mendonasikan $700 Ribu untuk Organisasi Hewan

(foto:YouTube Lil Bub)

Sepertinya benar kalau Lil Bub selalu membawa kebahagiaan untuk semua orang. Semasa hidupnya, Bub menyelamatkan ribuan nyawa hewan dengan berhasil mengumpulkan donasi yang disalurkan kepada sebuah organisasi hewan. Bub juga menjual beberapa merchandise yang bisa dibeli di tempat-tempat penampungan hewan di kota tempat tinggalnya. Kepergian Bub tentu aja membuat sedih banyak orang. Apalagi, Bub punya peran besar untuk hewan-hewan dengan kebutuhan khusus yang selama ini kurang terperhatikan. Good bye, little alien!


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!