Zetizen.com - Jumanji: the Next Level mengguncang akhir tahun dengan berbagai kejutan yang digadang-gadang mampu melebihi kesuksesan film pertama, Jumanji: Welcome to the the Jungle (2017). Ada banyak formula yang ditambahkan oleh Jake Kasdan yang duduk di kursi director. Seperti menambah cast, kekuatan, hingga beberapa Easter Eggs atau detail yang mungkin kamu lewatkan. Apa aja?

Setelah berjanji untuk nggak kembali ke dunia Jumanji, mereka kini harus kembali mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan salah satu di antara mereka (foto: IMDB).

Satu Semesta dengan Zathura

Jumanji dikenal sejak Mama Papa kita duduk di bangku SMA. Ceritanya berkisar pada video game yang terasa nyata. Plot itu sama dengan film Zathura yang dirilis tahun 2005. Kalau Jumanji tentang petualangan di hutan, Zathura bercerita tentang petualangan di angkasa. Dibintangi oleh Josh Hutcherson, Dax Shepard dan Kristen Stewart, film ini berjaya pada masanya.

Zathura (2005) disebut-sebut ada dalam rentang waktu yang sama dengan Jumanji (foto: IMDB).

Nah, kalau kamu mengamati scene ketika Bethany (Madison Iseman) datang ke rumah Alex (Colin Hanks), kamu akan menemukan sebuah ruang kosong di rumah Alex. Di ruang tersebut, ada potongan scene dari Zathura. Dari situ muncul banyak teori yang bilang kalau Jumanji: Into the Next Level punya timeline yang sama dengan Zathura, mengingat kesamaan plot di antara keduanya.

Karena error, bakal ada beberapa penambahan cast yang kemunculannya bakal mencengangkan (foto: IMDB)

 

Inspirasi Marvel

No, no, no. Bukan berarti akan ada beberapa tokoh Marvel yang super ganteng dan badass yang bakal muncul. Tapi, ada beberapa kesamaan yang menurut Zetizen terinspirasi dari kisah-kisah Marvel. Spider-man (2002). Dalam scene awal, dijelaskan bahwa dr. Bravestone (Dwayne Johnson) harus melawan Junger the Brutal (Rory McMann) karena telah membunuh orangtuanya.

Kalau kamu masih ingat, banyak banget kisah-kisah Marvel yang mengangkat dendam masa lalu dan kehilangan orangtua sebagai latar belakang cerita. Kebetulan yang mungkin nggak kamu sadari berkat Nigel (Rhys Darby) - yang perannya sebagai pendongeng - mampu menyajikannya dengan baik dan nggak semirip Marvel. Tapi kalau kamu marvel-geek sekaligus 'peneliti' film, kamu bakal menyadari hal itu.

And yes, your welcome :)

 

Kembali ke Formula Awal

 Bisa dipastikan bakal ada sekuel lanjutan dari Jumanji. Jawabannya ada di lima menit terakhir sebelum lampu bioskop menyala. Jangan langsung pergi kecuali kamu mau melewatkan potongan sekuel film berikutnya. Kalau kamu belum nonton, so here's the explanation.

Setting kutub utara menambah sensasi petualangan. Disini, mereka nggak cuma harus menyelesaikan misi, tapi juga bertempur dengan satu nyawa (foto: IMDB)

Di film pertama yang dirilis tahun 1995, Jumanji bercerita tentang serbuan makhluk dari video game. Di bagian kredit film, ada salah satu scene yang menunjukkan serbuan burung unta dan berbagai spesies di kota. Hal itu tentu menciptakan banyak teori yang berhubungan dengan film pertama. Duh, jadi nggak sabar menunggu film keduanya!

 

Share
Create Your Own Article!