Zetizen.com - Woo-hoo! Libur telah tiba. Sudah ada rencana liburan kemana aja? Tujuan dekat atau jauh biasa dijangkau dengan pesawat. Moda transportasi ini nggak cuma memudahkan, tapi juga memungkinkan kamu untuk datang ke beberapa bandara. Zaman sekarang, bandara INdonesia nggak cuma jadi tempat untuk naik pesawat, tapi juga punya banyak keunggulan, baik secara visual maupun aktivitas. Nggak heran kalau tagar #loveindonesiaairport sering digaungkan. Nah, kira-kira bandara keren apa aja sih yang ada di Indonesia?

Bandar Udara Internasional Kalimarau– Berau

Bandara yang satu ini termasuk bandara yang istimewa lho. Bandara ini sangat memperhatikan pelayanan publik, kebersihan lingkungan dan menyediakan fasilitas untuk memudahkan penumpang dengan disabilitas.

Bandara Kalimarau terlihat dari depan. (foto : travelingyuk.com)

Kalian bisa santai-santai menunggu jadwal penerbangan dengan berfoto menikmati spot yang instagrammable. Soalnya, bandara Kalimaru ini dihiasi banyak lukisan 3D yang bertema keindahan laut. Nggak heran kalau bandara ini sering dikunjungi anak-anak TK maupun SD buat study tour, .  Ornamen-ornamennya nggak cuma bikin pengen snorkeling, tapi juga punya sarana pembelajaran.

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin- Makassar

Bandara Sultan Hasanuddin ini termasuk bandara tersibuk di Indonesia Timur. Kabarnya, tahun 2021 bandara ini bisa menampung 15 juta  penumpang per tahun. Nuansa etniknya juga terasa loh! Motif langit-langit bandara Sultan Hasanuddin ini dihiasi dengan corak kain Mandar, kain tenun khas daerah Mandar, Sulawesi Selatan.

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin yang terlihat megah dan mewah. (foto: marketeers.com)

Bandar Udara Internasional Minangkabau – Padang

Sebagai satu-satunya bandara di dunia yang menggunakan nama etnis, bandara ini mengusung ornamen-ornamen khas Padang. Salah satu ornamennya sudah terlihat dari atap bangunan utamanya. Bandara Minangkabau ini juga jadi bandara tersibuk ke-6 di Indonesia lho. Nggak kalah seru, bandara Minangkabau ini dilengkapi fasilitas kereta yang tarifnya murah lho, cuma Rp10.000,-.

Ornamen seperti atap rumah gadang ini yang bakal kita temui di bandara Minangkabau. (foto: i.pinimg.com) 

Bandar Udara Sepinggan- Balikpapan

Bandara yang mengusung konsep green building yang berupaya buat menerapkan efisiensi energi dan air. Sudah dipastikan setelah tiba di bandara ini, kalian akan disambut taman-taman yang asri dengan tanaman hidup. Bandara Sepinggan ini memiliki banyak fasilitas loh! Ada mini bioskop, perpustakaan dan ruang bermain anak. FYI, toilet di bandara ini di design 3D loh. Udah cocok buat kamu yang suka bikin konten sambil menikmati fasilitas yang ada di bandara Sepinggan.

Rasanya seger gitu dimata kalau lihat sekitar Bandara Sepinggan Balikpapan ini. (foto: topbussines.id)

 

Share
Create Your Own Article!