“Akan ku lakukan, semua untukmu”

Zetizen.com - RAN nggak pernah setengah hati ketika berkarya. Termasuk ketika  menyuguhkan karya terbaik mereka kepada para RANners. Di  ulang tahun mereka ke 13 ini, Rayi, Asta dan Nino akan merayakan kebersamaan mereka dengan sebuah showcase. Acara tersebut diberi tajuk RAN For Your Life. It means, kali ini RAN akan menghadirkan suasana nostalgia kepada para fans dengan full menyanyikan album pertama mereka .

(Foto: Amazon)

Digelar di tempat yang masih dirahasiakan, pada Jumat 27 Desember ini, #RANNIVERSARY13 punya konsep nggak biasa. Tujuan ulang tahun mereka kali ini adalah untuk menghidupkan kembali lagu-lagu di album pertama mereka.  11 lagu yang akan dibawakan merupakan single dari album RAN For Your Life. Album pertama RAN melahirkan single hit yaitu Pandangan Pertama dan Hanya Untukmu. FYI untuk tiket showcase-nya sendiri udah terjual 500 tiket hanya dalam 10 menit loh. Beruntung banget deh kalian yang berhasil dapetinnya. 

Kalau kamu ngikutin perkembangan musik Ran sejak pertama merilis karyanya, kamu pasti tahu betul kalau RAN selalu menyajikan acara yang dekat dan intim dengan penggemar. Alhasil, di acara kali ini RAN maupun pihak penyelenggara sepakat bahwa tidak menambah jumlah penonton. Tapi nggak menutup kemungkinan jika permintaan fans tiap kota tinggi, maka showcase akan digelar di beberapa kota. “Kita bukannya nggak mau menambah kuota tiket, tapi dari awal kita mau rasa show-nya lebih intim untuk siapa pun yang hadir malam itu,” Ujar Asta dalam press conference yang digelar Hari Rabu (18/12).

RAN Ajak fans nostalgia (Foto: Lia/Zetizen team)

We know, kalau seluruh lagu RAN itu youthful dan easy listening banget. Nggak heran kalau RAN punya genre musik yang beda dari kebanyakan musisi di Indonesia. Dari mulai baju warna-warni sampai musik yang fun, RAN berhasil mengambil hati penikmat musik Indonesia dengan first single mereka yaitu Pandangan Pertama.

Semua yang dipersiapkan untuk showcase kali ini benar-benar membawa fans mengerti bagaimana perjuangan RAN dari awal hingga saat ini. Sehingga album RAN For Your Life pun jadi pilihan temanya. “Siapapun yang datang di showcase nanti bakal tau fakta-fakta lengkap perjalanan kita. Mulai dari awal terbentuk dan struggle yang kita hadapi sampai di titik ini. Jadi kita berharap penonton kita pun adalah mereka yang memang mengikuti kita dari zaman itu,” lanjut Nino.

RAN me-recreate foto album pertama mereka (Foto: Lia/Zetizen Tim)

Tujuan showcase ini juga untuk menghidupkan kembali lagu-lagu di album pertama RAN yang jarang dibawakan sebelumnya seperti Nothing Lasts Forever, Auramu, Let Me Be, D’Inspirastion, Warnai Malam Ini, Lagu Untuk Riri dan Warna-warni dunia. So, udah siap dibuat nostalgia?  

 

 

Share
Create Your Own Article!