Zetizen.com - Festival musik internasional alam terbuka terbesar se Indonesia a.k.a LaLaLa Festival 2020 is calling! Dilaksanakan kembali di Orchid Forest Cikole, Bandung, LaLaLa Festival akan kembali menyuguhkan sebuah konser musik dengan experience yang berbeda pada tanggal 18-19 April 2020. Setelah 4 kali digelar, Rabu (18/12) pihak LaLaLa Festival menggelar koferensi pers perdananya untuk melontarkan segala persiapan menuju #BetterLaLaLa.

 

(Foto: LaLaLa Festival)

 

Sejak di umumkan tanggal resminya, antusiasme netizen pun beragam. Kita tau bahwa LaLaLa Festival 2019 begitu banyak mendapatkan kritik dari pengunjung mengenai tiket, akomodasi dan lainnya dari penyelenggaraan tahun lalu. So, Carmel Puma selaku Founder dari LaLaLa Festival pun mengatakan bahwa perencanaan dan pengaturan di tahun 2020 akan lebih matang dibanding sebelumnya. “LaLaLa Festival bukan festival pada umumnya. Pasti akan ada hiking karena konsepnya Forest Festival. Tapi kami yakin semua akan terbayar ketika sampai di venue. Jadi kami ingatkan kepada pengunjung agar tidak terkejut sebelum pengunjung membeli tiket LaLaLa Festiva,” Ujar Puma.

Walaupun pihak LaLaLa Festival telah mematangkan segala persiapan. Hal yang paling di garis bawahi adalah tentang kolaborasi pengunjung terhadap acara ini. So, kalau kamu datang ke LaLaLa Festival, kamu harus banget menyiapkan beberapa hal seperti dibawah ini!

 

Keadaan Fisik Prima

(Foto: Instagram @lalala.fest)

 

FYI, Orchid Forest Cikole berada di ketinggian 1800 mdpl. Untuk sampai ke venue kamu juga harus hiking dan berjalan cukup jauh kurang lebih 2 km. So, datang ke LaLaLa Festival membutuhkan keadaan fisik yang benar-benar prima karena kamu harus sedikit berusaha lebih keras untuk sampai ke venue. Konsep seperti ini emang lumrah terjadi di Forest Festival pada umumnya. Jadi nggak ada alasan ngeluh untuk jalan jauh, ya!

 

Jangan Salah Kostum

(Foto: Instagram @lalala.fest)

 

Selain bakal berjalan cukup jauh. Suhu udara Orchid Forest Cikole juga bakal sangat dingin mengingat tempatnya yang berada di dataran tinggi. Nggak menutup kemungkinan juga bahwa cuaca bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Jadi kamu harus banget siapin outfit yang sesuai dengan sikon yang ada. Jangan sampai karena mau gaya-gayaan, outfit-mu justru akan membahayakan dirimu sendiri. So, pakai baju yang nyaman dan hangat, ya!

 

Yuk Pakai Tumblr

(Foto: Instagram @joanjojooo

 

Sampah sepertinya jadi hal yang serius pada LaLaLa Festival 2019 lalu. Jadi untuk meminimalisirnya, better kamu bawa tumblr dari rumah ya. Dengan mengurangi produksi sampah, kita juga turut untuk menjaga keadaan alam sekitar. Penyelenggara LaLaLa Festival pun akan memfasilitasi pengunjung yang membawa tumblr. Sehingga kolaborasi antara pengunjung dan penyelenggara benar-benar dibutuhkan untuk #BetterLaLaLa.

 

Inget, Ini di Hutan!

(Foto: Instagram @lalala.fest)

 

Buat yang ngeluh susah sinyal, ingatlah bahwa ini adalah hutan. Lumrah banget kalau kamu akan susah buat dapetin sinyal saat menonton LaLaLa Festival. Kamu harus well-prepared sebelum datang ke LaLaLa Festival sehingga saat berada di venue, kamu nggak gelagapan karena butuh koneksi. Nikmati konser musik tanpa harus buru-buru buat share segala keseruan LaLaLa Festival di sosmedmu.  You will get the experience!

 

The Real Forest Festival Lovers

(Foto: Instagram @fabhimantra)

 

Pihak LaLaLa Festival mengatakan bahwa festival ini di peruntukan bagi mereka yang memang ingin mencari experience di sebuah forest festival. Jadi pihaknya berharap pengunjung datang bukan hanya sekedar mengingkan melihat satu artis saja. Ini yang jadi alasan kenapa sampai saat ini line up penapil masih di rahasiakan. Walaupun nantinya akan di umumkan, penonton tetap nggak akan tau di tanggal berapa artis tersebut akan tampil. Yakinkan dirimu sebelum benar-benar datang!

Share
Create Your Own Article!