Setelah beristirahat selama hampir dua tahun dalam hal penyutradaraan, Angga Dwimas Sasongko kembali dengan karya terbarunya yang berjudul  “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”. Diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karangan Marchella FP, film ini akan tayang pada 2 Januari 2020 mendatang.

Setiap keluarga punya rahasia. (Sumber: Film NKCTHI)

Setiap keluarga punya rahasia. Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale (Ardhito Pramono), seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Tidak hanya Awan, ternyata, seluruh anggota keluarga juga punya rahasia yang masing-masing mereka simpan dan pendam sendiri.

Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” adalah satu dari sekian banyak film yang berhasil memberikan ‘kenyataan’ kepada penontonnya. Alih-alih memberikan masalah hebat nan penuh perandaian, Angga D. Sasongko, selaku sutradara sekaligus penulis skenario, menyuguhkan realitas yang mungkin pernah dialami oleh segala jenis keluarga. Beban anak sulung, anak tengah yang seolah selalu diabaikan, si bungsu yang tak punya pilihan, ibu yang penuh diam, dan ayah dengan segala masalahnya. Sesuatu yang membuat film ini terasa begitu dekat dengan kita.

Bisa dibilang, film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ punya tiga alternatif waktu yang diceritakan di saat yang bersamaan. Satu, saat Angkasa, Aurora, dan Awan masih kecil. Dua, ketika mereka beranjak remaja. Dan yang terakhir, ketika ketiganya dewasa. Meski berpotensi membuat penonton bingung, Angga D. Sasongko mampu menata sedemikian rupa agar loncatan dari setiap masa dapat menyatu dengan halus dan tidak merusak mood film. Justru, dengan cara tersebut, penonton dibuat paham alasan masing-masing tokoh saat bereaksi atau mengambil keputusan. Keren!

Ardhito Pramono sebagai Kale. ( Sumber: Film NKCTHI)

Semua jajaran pun bermain dengan apik membawakan karakter mereka. Terutama trio kakak-beradik Rio Dewanto, Sheila Dara dan Rachel Amanda yang sanggup menarik simpati penonton dengan chemistry mereka. Yang menjadi kejutan adalah penampilan Ardhito Pramono yang berhasil memberi nyawa bagi karakter Kale.  Sebagai seorang penyanyi, dia punya akting yang cukup bagus, meski di beberapa adegan masih terasa kalau dia sedang ‘berpura-pura’.

Daftar soundtrack film. (Sumber: Film NKCTHI)

Satu lagi elemen yang patut diapresiasi adalah pemilihan lagu sepanjang film. Ada Rehat-nya Kunto Aji, lalu Secukupnya dari Hindia, kemudian fine today milik Ardhito Pramono, dan masih ada banyak lagi. Seluruh lagu berhasil menambah ‘rasa’ dalam adegan-adegan tertentu, hingga membuat filmnya menjadi istimewa.

Film ke-13 produksi Visinema Pictures ini akan tayang serentak di bioskop pada 2 Januari 2020 mendatang dan pastikan jangan sampai kelewatan, ya!

Share
Create Your Own Article!