zetizen.com- Yahoo! It's holiday time! Sudah punya rencana belum nih mau liburan kemana? Momen menantikan pergantian akhir tahun selalu dinantikan oleh banyak orang, didukung dengan nuansa liburan yang mendukung akan menambah eucforia pesta malam tahun baru. Berdasarkan data polling RezponZet, Bali masih menjadi destinasi wisata terfavorit. Yuk, simak rekomendasi spot wisatanya bareng travel blogger, Arief Rahman.

 

''Untuk libur tahun baru, ada beberapa lokasi keriuhan yang bisa dipilih untuk menikmati malam pergantian tahun, salah satunya adalah Garuda Wisnu Kencana Cultural Park yang menyajikan pertunjukan kembang api terbesar di Bali,'' tutur Arief. Taman budaya yang diresmikan sejak 22 September 2018 ini berhasil memberi nuansa berbeda dari tempat wisata Bali lainnya yang didominasi oleh suasana pantai dan hiruk pikuk pusat perbelanjaan.

Patung Garuda Wisnu Kencana (sumber: My Trip 123)

Disini kalian bisa melihat pertunjukkan lokal yang disajikan di sebuah amphitheatre dan berkeliling melihat bangunan bebatuan serta patung-patung berukuran raksasa. Salah satunya tentu Patung Garuda Wisnu Kencana.

 

'' Tapi, kalau ingin tetap menikmati suasana pantai yang hangat sambil bercengkrama bersama keluarga, destinasi pantai di Bali seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pantai Seminyak bisa jadi pilihan'' lanjutnya. Apalagi ditemani dengan makan malam besar dan mcocktail ditengah pertunjukkan kembang api. Perfect!

Selain itu, tempat seperti kafe dan restoran bisa menjadi spot yang tepat untuk menikmati malam tahun baru. Selain dimanjakan dengan menu makanan yang beragam, pertunjukkan live music juga selalu siap menemani sepanjang malam tahun baru.

Live music di Hardrock Cafe (sumber: Bali Destiny)

 

Hal penting yang juga harus diperhatikan adalah tempat peristirahatan. ''Untuk beristirahat, saya sarankan mencari lokasi yang lebih tenang seperti di Canggu apabila berada di seputaran Denpasar atau Ubud yang lebih hening'' ungkap Arief. Kalau kalian tertmasuk orabng yang suka mencari tempat yang bisa memenuhi koten sosial meida , banyak pilihan meningap instagrammable untuk dijadikan pilihan. Mengingat hal ini juga sejalan dengan tren travel tahun 2019 yang notabene para wisatawan lebih suka mencari temat wisata yang eyecatchy untuk pemenuhan konten.

 

Tentunya yang terpenting dalam memperiapkann liburan tahun baru sudah merencanakannya dari jauh-jauh hari ya! Hal al ini untuk menghindari high season yang dikhawatirkan bisa membuat harga-harga tiket atau penginapan melambung naik. Well, enjoy your holiday peeps!

Share
Create Your Own Article!