Zetizen.com - All I want from Christmas is you! Selain makan-makan, malam Natal bakal terasa kurang seru kalau nggak kumpul bareng seluruh keluarga. Biar acaramu makin seru, yuk ramaikan suasana dengan 5 game gampang yang nggak memerlukan perlengkapan ini. Are you ready to win?

Charades

(foto:IMDb)

Kalau kamu sudah nonton Frozen 2, kamu tentu tahu ada permainan yang jadi tradisi di Istana Elsa dan Anna. Yap. Game bernama Charades ini gampang dilakukan dan bisa menambah kedekatan antar keluarga. Yuk sontek tradisi mereka untuk memeriahkan game di malam natal! Caranya adalah:

  1. Buat kelompok yang terdiri atas 1-3 orang.

  2. Tentukan siapa yang akan menjadi peraga dan yang bertugas untuk menebak.

  3. Siapapun yang ditunjuk sebagai peraga akan memperagakan salah satu anggota keluarganya.

  4. Clue yang boleh diberikan hanya sekedar visual dan gerakan. Misal ketika memperagakan adik bayi, boleh memasukkan jempol ke dalam mulut untuk memvisualkan kebiasaannya minum susu.

  5. Kelompok yang berhasil menebak paling banyak adalah pemenangnya. Jadi, pilih peraga yang siap gila-gilaan. Soalnya, game ini bisa lebih mudah memancing tawa dari peragaan yang lucu dan kocak. Selain itu, pastikan anggota kelompokmu dapat meneliti kebiasaan keluarga biar bisa menebak siapa yang sedang diperagakan ya!


Pictionary

(foto:IMDb)

Game ini cocok dimainkan kalau keluargamu bikin acara game di malam natal, tapi kamu mager dan nggak pengen berdiri atau berpindah tempat. Yang kamu butuhkan adalah kertas berukuran besar. Selain itu, masing-masing anggota keluarga harus 'dipersenjatai' dengan alat tulis. Bisa pakai bolpoin atau spidol. Cara mainnya cukup gampang kok!

  1. Tentukan 1 orang yang membuat gambar pertama. Aturannya adalah masing0-masing orang nggak boleh membuat garis putus. Jadi cuma boleh membuat satu garis panjang.

  2. Kalau garisnya terputus, berarti sudah waktunya untuk ganti giliran.

  3. Karena menyuambungkan satu garis dengan garis lainnya, maka akan tercipta gambar abstrak atau bentuk yang lucu.

  4. Dari sini, kamu bisa memilih siapa pemenangnya berdasarkan gambar yang paling rapi dan jelas.

  5. Osst, game ini berfungsi untuk meningkatkan komunikasi antar keluarga. Jadi, lewat game ini kamu bisa mulai bernegosiasi dengan Papa untuk menambah uang jajanmu, loh. Hihihi


Komunikata

(foto:IMDb)

Walaupun tinggal satu rumah, tapi kadang ada banyak hal yang nggak bias tersampaikan pada saudara atau orangtua. This is why Komunikata hadir sebagai game di malam natal untuk meningkatkan intensitas komunikasi kalian dengan keluarga. Kamu nggak perlu menyiapkan properti apapun. Langkah-langkahnya adalah …

  1. Buat kelompok yang terdiri atas 3-5 orang.

  2. Anggota pertama yang membaca seluruh kalimat, harus mengatakan kalimat tersebut pada orang kedua, kemudian berlanjut pada orang ketiga sampai terakhir.

  3. Aturannya adalah tidak boleh ada suara atau gerakan yag mampu merepresentasikan apa yang dikatakan.

  4. Pemenang didapatkan dari mereka yang mampu menyampaikan kalimat dengan utuh dan benar.


Face Stretching

(foto:IMDb)

Sebelum olahraga, kita biasa stretching atau pemanasan. Tujuannya biar otot tubuh nggak shock ketika diajak berolahraga. Nah, face stretching punya tujuan yang berbeda. Lewat game di malam natal ini, kamu nggak cuma tampil heboh, tapi juga melihat sisi lain dari keluargamu dengan wajah lucunya ketika berusaha menjadi pemenang. The steps are:

  1. Siapkan barang-barang yang bisa menempel di wajah, nggak begitu menempel erat dan bisa jatuh kalau digerakkan. Misalnya, snack cokelat dengan sereal atau kertas post it.

  2. Tempelkan di berbagai bagian wajah. Seperti dahi, pipi, hidung, pelipis hingga dagu.

  3. Kontestan harus sekuat tenaga menjatuhkan barang-barang yang ada di wajah menggunakan gerakan tanpa boleh menyentuh dengan tangan.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!