Zetizen.com - Selama tahun 2019, kita menemukan banyak masalah dan masa membangun diri. Dari pengalaman itu, sudah seharusnya kita mampu menghargai diri sendiri. Pesan itu disampaikan dengan apik dalam Buku bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Ditulis oleh Marchella FP, buku ini langsung melejit dan menjadi national best seller. Nggak heran kalau buku ini diangkat ke layar lebar. Dirilis pada tanggal 2 Januari nanti, film #NKCTHI disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. 

Untuk membangun cerita dan membawa penonton lebih masuk kedalam karakter di film ini, tentunya Angga sangat selektif memilih soundtrack yang pas. Pilihan sutradara yang sudah 15 tahun berkiprah di dunia film ini pun jatuh pada 6 Lagu berikut ini. Siap-siap refleksi dan jatuh cinta pada diri sendiri ya! 

Rehat – Kunto Aji

Gimana sih pengalaman kalian setelah mendengarkan lagu Rehat ciptaan Kunto Aji? (foto:Spotify)

Diantara kalian sudah pasti pernah mendengarkan lagu yang satu ini. Rehat adalah salah satu lagu dalam album Mantra Mantra (2019). Lagu ini cocok banget jadi soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karena liriknya yang mengajak kita untuk lebih menghargai diri sendiri. Lewat Rehat, pendengar diajak untuk memberikan jeda dari kegiatan sehari-hari untuk memberikan apresiasi sekaligus mengistirahatkan diri. Psst, sepenggal lirik lagu ini adalah bagian dari buku NKCTHI juga lho.

“Yang dicari hilang, yang dikejar lari, yang ditunggu pergi…”

Kalian bisa dengarkan rehat disini


Secukupnya- Hindia

"Kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang?" Yap! ini salah satu penggalan lirik lagu Secukupnya! (foto:Spotify)

Lagu karangan Baskara Putra ini sudah muncul sejak kemunculan official teaser NKCTHI. Karakter Awan yang ada dalam cuplikan video tersebut dianggap sangat menggambarkan keadaan hidup seorang Awan. Tempo lagu yang cepat mengiringi setiap adegan dengan tepat. Liriknya yang relatable mampu membawa kita hanyut ke dalam ceritanya.

Dalam teaser pertama yang diringi lagu Secukupnya, kamu bisa mengenal sosok Awan. Penasaran? Cek disini


Untuk Hati Yang Terluka - Isyana Sarasvati

Salah satu sceen movie video lagu yang berjudul Untuk Hati Yang Terluka (foto:Youtube)

Lagu ini masuk dalam album Isyana Sarasvati yang ketiga, "Lexicon" yang baru saja rilis tepatnya 29 November 2019 lalu. Liriknya terdengar empowering dan membangkitkan semangat. Isyana berhasil mengemas alunan musiknya yang klasik.

Dalam teaser kedua yang diringi dengan lagu ini, kamu bisa mengenal karakter Aurora.  Cek disini


Lagu Pejalan - Sisir Tanah

Sisir Tanah ikut menjadi bagian dalam film NKCTHI (foto:Spotify)

Sisir Tanah menjadi bagian dalam film NKCTHI. Lagu dengan tempo pelan dan cenderung tenang ini berhasil membangun emosi yang datang silih berganti dipermainkan. Liriknya menggambarkan perjalanan yang terus bisa dilampaui disetiap plot ceritanya.

Teaser film NKCTHI yang ketiga diiringi Lagu Pejalan dari Sisir Tanah, disini kalian akan dikenalkan sesosok Angkasa. Yuk cek disini


Fine Today – Ardhito Pramono

Salah satu cuplikan movie video di Youtube Ardhito Pramono. (foto:Youtube)

Nggak cuma sebagai pengisi soundtrack di film NKCTHI, tapi ini adalah debut Ardhito Pramono dalam dunia peran. Lagu Fine Today ini terinspirasi dari pengalaman depresi Ardhito. Selain itu juga ada Bitterlove yang akan menemani kalian menonton film NKCTHI.

Yuk mampir di Youtube Ardhito Pramono sambil dengerin lagu Fine Today


Awal & Akhir - ARAH

Single terbaru band Arah yang ikut mengisi soundtrack film NKCTHI (foto:Youtube)

Band pendatang baru yang satu ini nggak bisa dianggap sepele dong,  setelah merilis single terbarunya. Band bergenre rock ini mengisi bagian didalam film NKCTHI. Film ini begitu kuat menempatkan setiap music didalam plot cerita. Awal & Akhir dan I Want to Rock n Roll yang memperkuat jalan cerita dalam film ini. Lagu Akhir & Awal ini lebih banyak menceritakan kebersamaan personilnya. 

Personilnya band Arah ini ada Tanta Ginting, Hanum Azizah, Roy Sungkono dan Gilbert Pohan. Walaupun dari latarbelakang yang berbeda, masing-masing personil punya ikatan yang kuat. Musik yang menyatukan mereka.

Yuk mampir buat dengerin lagu mereka disini


Belukar Dunia - Chiki Fawzi

Lagu dari Chiki Fawzi yang unik ikut mengisi bagian dari film NKCTHI (foto:Spotify)

Selain dikenal sebagai penyanyi, Chiki Fawzi yang terkenal sebagai ilustartor. Single Belukar Dunia ini perlu waktu sembilan bulan untuk menyelesaikannya. Menikmati film ini disetiap adegannya emosi kita akan dibawa naik dan turun. Pilihan lagu dengan tempo yang cepat seperti Belukar Dunia jadi salah satu lagu unik dan asik yang bisa kalian dengarkan.

"Kisah terbaik adalah kisah yang berliku-liku dan penuh warna hati yang baik, bersinar terang diantara belukar dunia"

Mau tahu seperti apa sih melodi lagu Chiki Fawzi yang satu ini, kalian bisa kepoin disini


Share
Create Your Own Article!