Zetizen.com - Indonesia nggak pernah kehabisan karya membanggakan. Kemarin (3/12) line up acara Coachella diumumkan dan bikin Indonesia bangga. Dua musisi Indonesia, Rich Brian dan NIKI terpilih menjadi performer di acara yang bakal diadakan pada tanggal 10-12 dan 17-19 April itu. Kabar ini sekaligus membuat nama keduanya menjadi musisi Indonesia yang bergabung di festival musik yang telah mendunia sejak 1999 itu. Penasaran? Yuk simak fakta-faktanya!

Rich Brian nggak pernah datang ke Coachella. Untuk pertama kalinya, dia datang untuk jadi performer.

Nggak cuma Brian dan Niki, Joji, penyanyi yang juga di bawah label 88rising juga terpilih untuk menjadi performer.

foto: The Los Angeles Film

Tiket untuk acara pada 10-12 April (Weekend 1) sudah sold out. Sementara tiket untuk Weekend 2 bakal dijual pada hari Senin (6/12).

foto: Pitchfork

Coachella merupakan festival musik sejak 1999. Diadakan di kota bernama Coachella, festival ini didukung seluruh warga kota. Dengan penduduk yang cuma berjumlah 40.000 orang, otomatis semua pihak siap dan berjaga untuk keamanan bersama.

foto: IQ Magazine

Kalau tahun 90-an Coachella juga memikat segelintir orang, sejak tahun 2004 tiket Coachella selalu sold out. Bahkan, kini tiketnya cuma dijual selama beberapa jam aja karena laku keras.

foto: Variety

Di penyelenggaraan pertamanya, pada tahun 1999, Coachella rugi sebesar $800.000

foto: pitchfork

Paul Tollett adalah penggagas Coachella. Di awal penyelenggaraannya, tiketnya cuma dijual dengan harga sebesar $50 per hari loh!

 

 

 

Share
Create Your Own Article!