Zetizen.com - Baru-baru ini nama Reynhard Sinaga jadi trending topic dimana-mana. Siapa sih Reynhard Sinaga ini? Reynhard ini adalah cowok dengan kewarganegaraan Indonesia yang tinggal di Manchester dan sekarang divonis hukuman seumur hidup sama Pengadilan Menchester, Inggris. Reynhard ini terjerat 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban lho. Untuk  menjalankan aksinya, Reynhard membius korbannya dengan GHB (gamma-hydroxybutyrate) dan membawa korbannya ke apartemen untuk diperkosa dan direkam. Melihat kasus tersebut, ada baiknya kita harus berhati-hati dengan orang disekitar kita. Apalagi kalau kita jauh dari orang tua, kita harus pintar menjaga diri. Salah satu dengan mengenali tanda dan tahap yang dilakukan predator seksual sebelum melancarkan aksinya. Apa aja? Dilansir dari Daily Mail, ini dia beberapa ciri dari predator seksual!

 

Suka ngasih perhatian lebih ke kamu

Pada awalnya, kamu nggak akan merasa insecure karena si predator seksual menutupi kejahatannya dengan hubungan baik kalian (foto: IMDb)

Pertama si predator ini suka banget ngasih perhatian ke kamu. Wajar aja akan kalau ada yang ngasih perhatian ke kita, tapi kalau udah berlebih dan nggak wajar kesannya jadi over protektif. Hati-hati ya perhatian yang dilakukan si predator ini biar kita merasa nyaman sampai bikin kita ketergantungan sama dia.

Tentunya kebiasaan ini berbeda dengan perhatian yang diberikan pacar atau orang terdekat kita. Para predator ini biasanya bersembunyi di balik topeng 'kebaikan' lewat perhatian berlebih. Seperti memperhatikan baju yang kamu pakai minggu lalu, sampai jadwal dan kebiasaan pribadimu.

Si Predator mulai melemahkan kita

Tanpa kamu sadari, banyak hal yang dilakukan oleh predator seksual yang bikin kamu lebih nyaman untuk berdiri sendiri tanpa bantuan teman dan keluarga. Alhasil, kamu sering sendirian dan menganggap itu hal yang nggak berpengaruh apapun (foto: IMDb)

Predator ini bikin kita berfikir kalau dia adalah segala-galanya untukmu. Nggak jarang dia menekankan kalau kita nggak bisa hidup tanpa dirinya. Alhasil, kita semakin jauh dari teman dan keluarga yang sebenarnya bisa menjadi penolong kita. Situasi ini bakal dia manfaatkan dengan bersikap super baik deh buat kita. Bahkan, dia selalu ada disetiap situasi dan kondisi hidup kita. Secara nggak langsung, dia juga bikin kita takut kehilangan dia.

Mulai Menarik Ulur Hubungan

Kewaspadaanmu harus meningkat seiring dengan banyaknya kasus kemunculan predator seksual di lingkungan terdekat. (foto: IMDb)

Dari awal si predator sudah mulai bersikap baik, manis dan perhatian. Kalau dia sudah behasil menarik minatmu dan kamu merasa kalau dia satu-satunya orang yang harus ada di hidupmu. Tahap berikutnya, si predator ini akan meluncurkan jurus rahasianya. Yaitu dengan menarik ulur hubungan. Dia bakal menjauh dan mulai dingin untuk sementara biar kamu jadi kepikiran, terpuruk, stress dan rasanya butuh ada dia terus. Akhirnya, kamu akan mencari dia. Bahkan mungkin memohon supaya dia nggak pergi dari hidupmu.

Semakin Parah Dengan Menindas Secara Seksual

Sampai di tahap ini, si predator seksual sudah semakin berani dan nggak tanggung-tanggung buat melakukan hal yang lebih parah. Si predator nggak segan untuk memaksa kita melakukan aktivitas seksual yang sudah kita tolak. Dia bisa melakukan sampai diluar batas kemampuan kita untuk memenuhi hasrat seksualnya. Akhirnya bikin kita nggak nyaman dan ketakutan. Tapi, karena kamu sudah jauh dari teman dan keluarga, kamu nggak ada pihak untuk dimintai pertolongan.

Jangan mau dikekang, kamu harus siap meninggalkan kalau doi udah seenaknya sendiri. (foto: focusforhealth.org)
Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!