Zetizen.com - Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini jadi salah satu film keluarga di awal tahun yang wajib banget kamu tonton. Setiap karakter di film ini akan membawa penonton ke sebuah realitas hidup sebuah keluarga Narendra. Angkasa si anak sulung, Aurora si anak tengah dan Awan yang paling bontot. Masing-masing memiliki konflik batin yang melunturkan kebahagiaan keluarga mereka. Banyaknya karakter dengan kepribadian yang berbeda-beda, film ini tentu relate dengan kehidupan kita. Yuk intip karakter mana sih yang paling sesuai sama kepribadianmu!

 

Pemberontak ala Awan si Bungsu

(foto:Instagram.com/@filmnkcthi)

Rachel Amanda memerankan tokoh Awan dengan sangat lugas. Karakter Awan yang nggak pernah merasa kekurangan sejak kecil ternyata justru membuat dia kesulitan untuk mengambil keputusan tanpa bantuan orang lain. Awan adalah anak bungsu yang jadi pusat perhatian dalam keluarga. Sebagai anak bungsu, sebenarnya Ia bebas untuk mengikuti kegiatan apa yang dia inginkan karena dia nggak akan dipacu untuk mengambil kewajiban besar dalam keluarganya kelak.

Disamping segala kenikmatan yang didapatkan, ternyata Awan merasa bahwa apa yang dimiliki bukanlah hasil jerih payahnya sendiri, melainkan bantuan dari seluruh anggota keluarganya. Sehingga dia sering banget memberontak dengan keputusan yang nggak sesuai dengan kata hatinya. Proses pencarian jati diri oleh anak bungsu memang akan lebih susah karena dia nggak terbiasa untuk menentukan sebuah pilihan. But, anak bungsu diam-diam punya motivasi yang tinggi buat mengungguli kakak-kakaknya loh. Karena dia merasa bahwa kehidupan saudaranya terkesan lebih bebas dan cenderung sesuai kemauannya. Jadi buat kamu yang punya kepribadian berani untuk memberontak sesuatu yang nggak sejalan dengan kemauan, otomatis kamu adalah Awan.


Mandiri ala Aurora Si Anak Tengah

(foto:Instagram.com/@filmnkcthi)

Apa yang terlintas dibenakmu ketika melihat karakter Aurora yang diperankan oleh Sheila Dara? Dark, penuh penderitaan atau bahkan acuh dengan keluarga? Pada dasarnya sifat anak tengah akan sangat berbeda dibanding saudara-saudaranya. Ini karena anak tengah mudah iri dengan 'kekuatan' kakak dan iri dengan perhatian lebih yang diterima adiknya. Aurora sering menghabiskan waktu untuk dunianya sendiri sebagai bentuk pengalihan beban yang selama ini dia hadapi. Tapi, walaupun menyimpan ambisi yang kuat untuk mengungguli kakak dan adiknya, anak tengah akan cenderung diam dan menyimpan semuanya sendiri.

Hal tersebut yang membuat Aurora sebagai anak tengah tumbuh menjadi anak yang mandiri dan kuat. Tapi nggak bisa dipungkiri kalau Aurora juga masih membutuhkan sosok yang mampu mendengarkan keluh kesahnya. Kadang mencari kebahagiaan diluar rumah adalah solusi yang dia ambil karena dia merasa bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan keluarga di rumah. Kamu adalah Aurora jika punya kepribadian yang lebih memilih berusaha menyelesaikan masalah sendiri tanpa bantuan orang lain.


Dominan dan Lovable ala si Sulung Angkasa

(foto:Instagram.com/@filmnkcthi)

Anak sulung adalah orang pertama yang tau bagaimana up and down keluarga. Tanggung jawab yang dipikul juga membuat dia menjadi sosok yang bertanggung jawab dan mau bekerja keras. Angkasa (Rio Dewanto) sering banget mengorbankan kepentingan pribadinya untuk keluarga terutama adik-adiknya. Menjadi pribadi yang loveable membuat Angkasa sangat disayangi adik-adiknya terutama Awan. Tapi siapa yang tau kalau ternyata menjadi Sulung merupakan beban yang berat?

Selalu di doktrin sebagai pengganti sosok Ayah yang harus menjaga dan membahagiaan keluarga adalah makanan sehari-hari Angkasa. Sehingga Angkasa sering kali menyalahkan dirinya sendiri ketika ada kesalahan di dalam keluarganya. Ini tentu aja nggak sehat untuk psikis dan kehidupan pribadinya loh. Dalam benaknya hanyalah kebahagiaan orang lain yang utama. So, dibalik segala dominasi dan kepeduliaannya, ternyata anak sulung punya sejumlah konflik dalam batinnya. Kalau kamu adalah orang yang ambisius namun mudah luluh, Angkasa cocok jadi karaktermu


Tegar ala Ibu Ajeng

(foto:Instagram.com/@filmnkcthi)

Sosok Ibu memang selalu menjadi penenang anak-anaknya. Begitu juga Ajeng (Susan Bachtiar). Sebagai Ibu, karakter Ajeng cenderung mengikuti segala instruksi yang dikatakan suaminya. Bahkan Ibu ketiga bersaudara ini harus melunturkan segala kesedihannya dalam sekejap demi kebahagiaan keluarga. Baginya, keputusan yang diambil suaminya selalu yang terbaik sehingga kebahagiaannya bukanlah hal penting dan patut di nomor satukan. Perlakuannya juga selalu adil dan nggak pernah membedakan kasih sayang di setiap anaknya.

Padahal dalam film NKCTHI, Ibu punya luka masa lalu yang berdampak pada kebahagiaan keluarganya. Kesedihan kehilangan sosok anak dan harus bersikap biasa saja membuat tekanan berat dalam diri Ajeng. Tapi karna kasih sayangnya yang tulus kepada anak-anaknya, Ajeng harus bersikap tegar dan terpaksa menghilangkan kesedihan demi ketiga anaknya. Hayo siapa yang sering sok sok an bahagia di depan orang lain tapi ambyar ketika sendirian? Kamu pas banget dengan karakter Ibu Ajeng loh!


Bertanggung Jawab ala Ayah Narendra

(foto:Instagram.com/@filmnkcthi)

Ayah Narendra (Donny Damara - Oka Antara) adalah sosok yang sangat over protective terutama kepada Awan. Sebagai anak bungsu, Ayah berharap keluarga dapat menjaga Awan dengan sangat baik. Padahal apa yang selama ini dilakukan justru bertentangan dengan kemauan ketiga anaknya. Narendra dianggap menutupi kesedihan masa lalu dan berbohong bahwa keluarganya selalu baik-baik saja. Bom waktu yang disimpan Narendra ternyata membuat konflik yang besar di masa depan.

Padahal apa yang selama ini dia lakukan adalah bentuk tanggung jawabnya untuk tidak membiarkan kesedihan hinggap di keluarga mereka. Tidak ingin kehilangan juga jadi alasan kenapa selama ini Ayah Narendra selalu mengatur kehidupan anak-anaknya. Sosok Narendra relate banget sama kamu yang sering menyembunyikan masalah demi membahagiakan orang lain.


Kale Pembawa Angin Segar

(foto:Instagram.com/@filmnkcthi)

Peran Ardhito Pramono sebagai Kale benar-benar menjadi pemanis yang baik dalam film NKCTHI. Apalagi karakter Kale dapat membuat Awan melewati masa-masa sulit mencari jati dirinya. Sosok Kale yang belum pernah Awan temukan sebelumnya juga benar-benar merubah kehidupan Awan. Kenyaman yang di rasakan Awan membuat perasaannya terjebak. “Sabar, satu persatu” jadi kalimat ampuh yang meluluhkan hati Awan.

Tapi dibalik karakternya yang menyenangkan, ternyata Kale punya ketakutan untuk membahagiakan orang lain. Nggak heran kalau Kale nggak mampu untuk memberikan komitmen lebih kepada Awan. Itu karena Kale nggak mau terbebani dengan kewajiban untuk selalu membahagiakan orang lain. Wah, jadi buat kalian yang masih takut untuk mengambil komitmen besar, otomatis Kale cocok banget jadi karaktermu di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Nah, kira-kira karakter mana nih yang paling cocok sama kepribadiamu?


Share
Create Your Own Article!