Zetizen.com - Surprisingly, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan baru aja menjalin kerjasama dengan platform nonton film yang hit, yaitu Netflix. Kabar ini tentu aja membuat pecinta film bahagia sekaligus menaruh harapan besar dengan dunia perfilm-an Indonesia nantinya. Nah menurut Zetizen, beberapa daftar film dibawah ini harusnya jadi karya yang wajib di buat oleh Netflix x Kemendikbud nih. Apa aja ya?

Belajar Lewat Film Sex Education

(foto:Instagram.com/duagarisbirufilm)

Nyontek dari suksesnya film Dua Garis Biru, seharusnya Indonesia makin menambah film-film yang berbau sex education nih! Karena udah nggak jamannya lagi pendidikan seks adalah tabu untuk dibicarakan. Padahal dengan adanya film-film kayak gini, kita jadi makin gampang untuk memahami sex dengan cara yang seru dan jauh dari kesan pornografi loh. Dengan kolaborasi yang dilakukan Netflix x Kemendikbud ini, hopefully dunia perfilm-an Indonesia jadi makin kreatif untuk mengemas pentingnya belajar tentang sex di era modern. UK punya series yang ngehit dengan judul Sex Education dan dibintangi artis remaja ternama seperti Asa Butterfield dan Emma Mackey. Udah saatnya Indonesia mengemas sex education dengan kearifan lokal dan bertujuan untuk membuka mata remaja tentang baik buruknya hal ini.


Film Azab Versi HD Biar Nyata

(foto:YouTube)

Did you know? Film Azab itu mengandung unsur pendidikan agama yang kuat dan berguna banget buat kehidupan kita loh. Sayangnya, film Azab yang selama ini kita lihat seakan kurang nyata. Seharusnya, Netflix x Kemendikbud bisa berkolaborasi untuk membuat scene azab lebih terlihat real dengan bantuan CGI dan dikemas dengan versi HD. Dijamin kita pasti bakal lebih mendalami dan takut mau melakukan dosa lagi. Bisa-bisa ngalahin ngerinya buku siksa neraka nih!


Lihat Patih Gajah Mada Berantem di Film Sejarah Majapahit

(foto:Instagram.com/is.yuniarto)

Ngerasa bosen belajar sejarah? Netflix x Kemendikbud sepertinya harus membuat belajar sejarah menjadi hal yang menyenangkan dengan membuat sebuah film bertemakan sejarah di Indonesia. Selama ini kita tau bahwa Majapahit adalah kerajaan terbesar di nusantara. Apalagi, kisah tentang Patih Gajah Mada juga sering banget kita dengar. Pasti akan asik nih ketika kita melihat Patih Gajah Mada live action saat melawan musuhnya. Lagi-lagi, berantemnya harus keliatan real, ya. Sepertinya menggandeng Iko Uwais yang berkolaborasi dengan Ryan Reynolds dan geng 6 Underground bakal keren!


Go International Film Setan Asli Indonesia

(foto:twitter.com/@PocongPinky)

Selama ini kita cuma ditakut-takutin sama film horror dengan setan international. Padahal setan-setan lokal seperti Pocong, Genderuwo dan Wewe Gombel itu nggak ngalahin seremnya Annabelle atau Valak loh. Dengan terjalinnya kerjasama Netflix x Kemendikbud, ini saatnya kita membuat film horor dengan setan lokal semakin mendunia. Apalagi saat ini industri film horror Indonesia juga lagi keren-kerennya. Salut!


Film Seremnya Ospek Indonesia

(foto:Instagram.com/@laura_official)

Setiap tahunnya, kita pasti masih mendengar jatuhnya korban karena kegiatan ospek yang dilakukan senior di sebuah lembaga pendidikan. Padahal udah jelas-jelas pemerintah melarang kegiatan ospek dengan kekerasan ini. Nah biar semakin membekas di otak tentang nggak kerennya senioritas dan kekerasan saat sekolah atau kuliah, Netflix x Kemendikbud harus banget nih membuat sebuah film tentang gimana seremnya ospek di Indonesia dan dampak buruknya untuk pelaku dan korban. Setelah itu seluruh siswa diwajibkan untuk menonton film tersebut. Semoga itu bisa menekan terjadinya tindakan ospek dengan kekerasan.


Pokoknya Film Yang Ada Reza Rahardiannya

(foto:Instagram.com/@officialpilarez)

Mau nonton film ini, aktornya pasti Reza Rahardian. Mau nonton film itu, pemain utamanya juga Reza Rahardian. Saking bertalentanya Reza Rahardian, kamu pasti akan menemukannya di film-film box office Indonesia. Jadi, mau film apapun yang di buat Netflix x Kemendikbud, yang penting harus ada Reza Rahardiannya deh. Biar makin afdol.

Kalau menurutmu, film apa yang harus Netflix x Kemendikbud buat nih?


Share
Create Your Own Article!