Zetizen.com - Tahun baru waktunya memperbarui watch list. Woo-hoo! Tahun ini ada banyak banget Drama Korea yang layak ditunggu. Di bulan Januari aja, ada 5 drama yang patut dijadikan highlight dan mencuri perhatian banyak orang. Didominasi cerita romantis, deretan drama ini siap bikin kamu mengharu biru. Apa aja sih?

Touch

Hasil gambar untuk touch,Kim Bo-ra,scene
sumber gambar: hellokpop

Kamu suka cerita di balik perjalanan Idol? Touch cocok banget buat kamu! Drama korea rilis bulan Januari ini berkisah tentang Han Soo Yeon (Kim Bo-ra) sebagai trainee idol yang gagal debut karena kasus misterius. Dalam perjalanannya menjadi seorang trainee, dia bertemu dengan make-up artist Cha Jeong Hyeok (Joo Sang-wook). Yang bikin Touch makin keren adalah karena Min Yeo Hong yang duduk di kursi director mampu menggabungkan hingar bingar dunia K-Pop dengan kisah misterius dan plot twist di tiap akhir episodenya.

Drama ini juga makin seru dengan kehadiran Baek Ji Yoon yang diperankan Han Da Gam dan juga Kang Do Jin yang diperankan Lee Tae Hwan. Drama korea ini telah tayang sejak 3 Januari 2020 di channel A. Masing-masing episode punya durasi sepanjang 1 jam 10 menit. Touch sendiri punya 16 episode yang bakal berakhir pada tanggal 22 Februari nanti.

Romantic Doctor, Teacher Kim 2 (Dr. Romantic 2)

Hasil gambar untuk Romantic Doctor, Teacher Kim 2,scene
foto: soompi

Masih nggak bisa move on dari drama tentang dunia kedokteran? Say hi to Romantic Doctor, Teacher Kim 2. Diproduseri oleh Yu In-Sik, drama ini merupakan seri lanjutan dari musim sebelumnya yang tayang 2016 lalu. Drama korea rilis bulan Januari ini mengangkat tema yang sama, yaitu dunia medis dan kehidupan kedokteran. Namun dibumbui oleh persoalan baru yang lebih kece.

Guru Kim yang dimainkan oleh Ham Suk-kyu bertemu dengan dokter ahli bedah muda yang diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Ahn Seo-yeop sebagai Cha Eun-jae dan Seo Woo-jin. Dilansir dari SBS Entertainment, jadwal tayang drama ini mulai 6 Januari 2020. Jadi, drama korea ini juga udah bisa dinikmatin di channel SBS sampai tanggal 25 Februari besok.

 

Kingdom Season 2

Hasil gambar untuk Kingdom Season 2, scene
foto: What's on Netflix

Adaptasi dari komik The Kingdom of Gods karya Kim Eun-hee, drama korea yang rilis di bulan Januari ini disutradari oleh Kim Seong-hun. Mengambil latar belakang era Joseon, drama ini bakal bercerita tersebarnya penyakt misterius yang bikin rakyat Joseon berubah jadi zombie. Musim keduanya ini, bakalan mengulik lebih dalam soal penyebab penyakt misterius tersebut. Dengan tambahan bumbu konspirasi kerajaan, alurnya lebih seru. Masih dibintangi oleh Joo Ji-hoon dan Bae Doona, kabarnya aktris Jun Ji-hyun juga dikabarkan akan bergabung. Be ready! Kingdom 2 bakal tayang 25 Januari 2020.

Itaewon Class

Gambar terkait
foto: Kdrama daily

Jika kamu ngerasa nggak asing sama judulnya, Yap! Drama ini diadaptasi dari webtoon. Ditambah dengan comeback-nya Park Seo Joon yang berperan sebagai Park Sae Ro-yi. Setelah sukses dengan  What's Wrong with Secretary Kim, bakalan bikin drama ini nggak meragukan lagi. Park Sae Ro-yi nantinya akan mendekm dibalik jeruji besi karena ayahnya tertimpa masalah. Setelah keluar, ia bertemu dengan food blogger Jo Yi Seo dan mulailah kisah romansa. Kamu bisa mulai menyaksikan Itaewon Class mulai 31 Januari 2020.

Nah, itu dia list drakor yang rilis Januari ini. Udah nggak sabar nonton yang mana nih kamu?

Share
Create Your Own Article!