Zetizen.Com - 2020 dibuka dengan epik dengan kehadiran trailer Morbius yang superb! Film yang bercerita tentang sosok villain ini merupakan bukti kalau Sony menepati janjinya. Beberapa waktu yang lalu, Sony mengumumkan bakal mengembangkan universe Spider-Man. Kalau tahun 2017 semesta Spider-Man muncul lewat kisah Venom the villain, kali ini Sony mengangkat kisah si jenius Morbius. Jared Leto yang didapuk menjadi tokoh utama tentu menjadi magnet tersendiri. Dilihat dari trailernya, film ini cukup menjanjikan banyak excitement. Sebelum jatuh hati, yuk cek fakta-fakta berikut ini.

Plot bakal Klise

Gambar terkait
Foto: Gamespot

 

Masa kecil yang suram jadi plot yang umum ditemui di film villain atau superhero. Dalam komik, Morbius dibesarkan di Yunani dan diisolasi oleh ibunya sendiri. Tetapi, hal berbeda terlihat dalam trailer. Dia bersekolah di asrama dan punya fisik yang lemah, sama seperti Steve Rogers sebelum jadi Captain America.

Selain masa kecil yang suram, dalam trailer digambarkan seolah Morbius punya mentor. Nah, sang mentor ini yang kayaknya bakal jadi kunci penting. Entah nanti setelah dewasa bakalan jadi musuh atau mereka punya hubungan unik. Dan kerennya lagi, sang mentor diperankan oleh Jared Harris yang jadi tokoh penting juga di film Sherlock Holmes: Game of Shadows (2011) 

Transformasi Jadi Vampir

Hasil gambar untuk little morbius, scene, thriller
Foto: theWrap

 

Dalam rilis resmi Sony Picture, film ini bakal memperlihatkan karakter Morbius yang  punya penyakit darah langka. Morbius lalu mencoba experiment berbahaya. Dibantu kekasihnya, Martine Bancroft yang diperankan oleh Adria Adjorna, dia menciptakan obat untuk kelainan darahnya.

Eksperimen yang dilakukan Morbius untuk menyembuhkan penyakitnya adalah eksperimen ilegal. Bukannya malah jadi sembuh, tapi experiment ini justru mengubahnya jadi vampir. Di trailer juga terlihat jelas gimana sih kengerian transformasi perubahan vampirnya. Dengan penggambaran secara klasik, sama dengan komiknya. Yaitu dia dikeliling aliran listrik dan darah kelelawar.

Spekulasi Keterkaitan dengan MCU

Hasil gambar untuk morbius, scene, spider-man thriller
Foto: Entertainment Weekly

 

Salah satu adegan dalam trailer menunjukkan poster Spider-Man dengan tulisan "pembunuh". Ini nyambung dengan adegan terakhir "Spider-Man: Far From Home" yang membuat masyarakat percaya bahwa Peter Parker/Spider-Man adalah pembunuh. Namun, ada yang membingungkan dari poster itu. Desain Spider-Man di poster itu bukan Spider-Man Tom Holland. Melainkan itu Spider-Man Tobey Maguire!

Overall dengan keberanian Sony nyambungin film "Morbius" dengan film Spider-Man di MCU, apa mungkin kita bakal melihat Morbius dan Spider-Man ketemu? Karena Sony dan Disney udah damai untuk urusan masa depan film Spider-Man, dugaan ini mungkin aja terjadi.

Hubungan dengan Batman

Foto: Joblo

 

Meski dikenal sebagai vampir, tapi Morbius sebenarnya bukan vampir karena dia bukan mayat hidup. Lebih tepatnya, dia adalah pseudo-vampire alias vampir palsu, karena dia memang belum mati. Setelah jadi vampir, tingkat kekuatan dan kecepatannya jadi melonjak drastis. Bahkan, dalam salah satu adegan trailer dia bisa melempar meja besar. Dan lagi, dia juga terlihat seperti akan memecahkan kaca yang mengurungnya.

Dia juga punya kekuatan ekolokasi atau biosonar seperti yang dipunyai kelelawar. Yaitu mampu mengetahui keberadaan sebuah objek dari suara, sebagai alat untuk berburu dan berkelana. Sama kayak kelelawar, dia juga haus darah.

Konspirasi SHIELD

Hasil gambar untuk morbius, vulture, scene, thriller
Foto: Screen Rant

 

Simon Stroud (Tyreese Gibson) dalam komik adalah agen CIA yang berubah jadi agen SHIELD. Dia jadi lawan Morbius yang punya tim pseudo-vampire hasil rekayasa genetika. Dalam trailer, Simon pake semacam baju besi di lengan kanannya. Selain agen SHIELD, ada juga agen Hydra yang diwakili Loxias Crown (Matt Smith). Dalam komik, dia adalah pseudo-vampire dan mutan, selain sebagai agen Hydra dengan nama Hunger. Meski begitu, nama "Loxias" adalah nama yang dibuat khusus untuk film ini.

Yang paling bikin kaget dalam trailer ini ada pada ujung durasi, yaitu kemunculan aktor Michael Keaton. Kita tau bahwa dia adalah pemeran Adrian Toomes/Vulture, ayah dari cewek yang pernah jadi pacar Peter Parker dalam "Spider-Man: Homecoming". Apapun hubungan mereka, yang pasti cerita "Morbius" bakal seru. Apalagi kalo Spider-Man versi Tom Holland mendadak ikutan muncul juga.

So, gimana menurut kamu soal trailer Morbius? Kasih pendapatmu di kolom komentar ya! 

 

Share
Create Your Own Article!