Zetizen.com- Sejak merilis iPhone 11 pada September tahun lalu, beredar desas-desus bahwa Apple bakal merilis iPhone 12. Dilansir dari Apple Insider, Kuo menyatakan bahwa Apple bakal menjual sekitar 70 sampai 75 juta unit iPhone 12. Nah, per 2015 sendiri udah ada 231, 2 unit yang terjual. Ini jadi tanda kalo Euforia Apple masih tinggi. Bahkan Kuo juga menyatakan tentang para penggemar smartphone yang menanti-nanti rilis iPhone 12 ini. Kabarnya, Apple bakal melengkapi iPhone 12 dengan beragam fitur. Apa aja? 

Beragam Versi Desain

(foto:macrumors)

Dilansir dari Tomsguide, kemungkinan terbesar Apple adalah meniadakan atau memperkecil ukuran notch. Pasalnya, komplain terbanyak yang diterima dari iPhone 11 kemarin adalah notch yang menganggu tampilan. Dengan mempertahankan teknologi face ID  yang merupakan bawaan inovasi iPhone 11, banyak yang berspekukasi desain iPhone 12 lebih keren. Berdasarkan bocoran dari Toms’s Guide, kamera depan akan menggunakan system TrueDepth agar bisa mendeteksi wajah.


Fitur 3D Kamera

(foto:Forbes)

Phone Arena sempat mengeluarkan pemikiran soal inovasi 4 kamera belakang pada iPhone 12. Dengan jenis kamera tambahan time of flight, iPhone 12 bisa digunakan buat mengukur kedalaman dnegan lebih akurat. Nah, kamera ini yang cocok dipakai augmented reality (AR). Simpelnya sih super zoom di kedalaman gitu. Dilansir dari Forbes, kamera 3D dapat membantu memotret dengan hal-hal seperti mode Potret (di mana pengukuran kedalaman merupakan faktor utama).


Dukungan Layanan 5G

(foto:to 5 Mac)

Ada banyak spekulasi bahwa port Lightning akan diganti oleh USB-C. Namun, Apple juga tengah membangun model tanpa pengisian nirkabel, memperkenalkan USB-C untuk waktu yang singkat tampaknya belum diketahui kebenarannya. Yang lebih pasti adalah kedatangan jaringan 5G. Apple akan memperkenalkan 5G di seluruh versi iPhone 12. Ini akan memberikan dukungan untuk kedua gelombang mmWave dan sub 6GHz. Ditambah dengan prediksi sinyal 5G lebih stabil di 2020.


Kembalinya Touch ID

(foto:hypebeast)

Masih soal komplain yang dilayangkan soal iPhone 11. Hilangnya Touch ID disayangkan oleh para pengguna. Apple memang menggantinya dengan teknologi Face ID. Namun, tetap saja hal itu tidak akan sama.

Oleh karena itu, Kuo memperkirakan iPhone 12 bakalan punya fitur Touch ID lagi. Menariknya, untuk menjaga agar standar tampilan nggak berubah dan tetep setingkat sama iPhone 11, Kuo menyataka bahwa Apple bakal bikin si Touch ID di dalam layar alias under-display.

So, gimana? Udah nggak sabar kan nunggu? Siap-siap nabung deh buat kamu pecinta smartphone. 


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!