Zetizen.com - Kata orang, rambut adalah mahkota. Tapi gimana kalo rambut sering rontok? Jadi nggak pede pakai gaya rambut model apapun. Coba berbagai perawatan rambut tapi nggak ada yang berhasil? No more worries! Ada beberapa bahan alami untuk bikin rambut lebih tebal, loh. Apa aja? 

 

 

Egg White Protein

Egg White Protein (foto:Soompi)

Bahan alami memang menjadi solusi yang pas untuk merawat rambutmu. Salah satunya yaitu Egg White Protein. Bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk merawat rambutmu yang tipis. Kandungan protein yang ada bisa buat rambut menjadi lebih tebal. Cara penggunaannya pisahkan putih telur dengan kuning telur kemudian dikocok hingga halus. Baru deh bisa dioleskan ke rambut. Diamkan selama 20 menit lalu cuci rambut dengan shampo. So, buat kamu tunggu apalagi. Bahan alami ini selain mudah ditemukan, harganya pun terjangkau alias nggak mahal-mahal banget.


Madu

(foto:Pinterest)

Madu juga bisa banget digunakan untuk perawatan rambut tipis. Madu menjadi bahan yang cukup efektif untuk perawatan rambut yang tipis karena mengandung antioksidan. Kamu cukup menuangkan 3-4 sendok madu, lalu oleskan ke rambut dengan menggunakan sarung tangan plastik. Kamu juga bisa mencampurnya dengan buah pisang untuk membuat rambut lebih kuat dan anti rontok. Setelah itu, kamu blend keduanya. Then, kamu bisa apply di rambut kamu. Jamin cocok buat perawatan rambut tipis kamu, let’s do it!


Coconut Oil

(foto:Kpopmap)

Rambut tipis kadang bisa bikin stress, but no worry! Coconut oil atau minyak kelapa bisa sekali untuk merawat rambutmu. Coconut oil sangat efektif untuk perawatan rambut tipis karena kaya akan antioxidant dan vitamin.

Cara pemakainnya gampang banget, kamu tinggal oleskan minyak di rambut selama 5 menit. Lalu, kamu diamkan selama 30 menit, baru setelah itu bisa kamu bilas dengan menggunakan shampoo. So, don’t be stress, kamu bisa coba Coconut Oil untuk perawatan rambut tipis kamu di rumah.


Aloe Vera

Aloe Vera (foto:Woman's World)

Siapa yang nggak tau Aloe Vera? Tentu sudah pada banyak yang tahu, selain untuk perawatan kulit wajah dan badan, Aloe Vera juga bisa banget dimanfaatkan untuk kamu yang punya rambut tipis. Aloe Vera kaya sekali akan nutrisi, seperti beta carotene, vitamin C dan E. Cara penggunaannya nggak ribet, tinggal kamu gunakan seperti kamu menggunakan masker rambut pada umumnya. Cukup kamu diamkan selama 30 menit kemudian baru dibilas, untuk hasil yang maksimal gunakan dua kali dalam seminggu. 


Olive Oil

(foto:Twitter)

Terakhir adalah Olive Oil atau minyak zaitun. Minyak zaitun dapat kamu gunakan menjadi salah satu bahan alami pilihan untuk perawatan rambut tipismu di rumah. Bisa membuat rambutmu menjadi lebih sehat dan kuat. Nggak hanya itu, minyak ini juga dapat dimanfaatkan untuk merapikan rambut saat berangkat ke sekolah loh. Cara pemakainnya cukup oleskan minyak di rambut secukupnya. Gunakan secara rutin di rambut. Then, kamu dapat melihat hasilnya.

 


Share
Create Your Own Article!