Zetizen.com - Army assemble! BTS baru saja merilis Black Swan, Lagu Pertama BTS dari Album Map of The Soul: 7 hari ini (17/1) pukul 6 sore. Punya nuansa dark dan beda dari album sebelumnya, otomatis banyak yang penasaran V dkk bakal membawakan lagu-lagu dalam konstelasi Map of the Soul seperti apa sih? Let's seek the fact.

Pre-Released Song = Viewers Meningkat Pesat

(foto:nonno)

Semua tahu BTS punya strategi penjualan yang unik. Perilisan Black Swan, Lagu Pertama BTS dari Album Map of The Soul: 7 ini merupakan pembuka sebelum sampai ke hype utama, yaitu perilisan album pada tanggal 21 Februari nanti. Lewat perilisan ini, BTS seolah mengumpulkan para pendengar, baik Army (sebutan fans BTS) maupun non Army untuk bersama-sama menantikan perilisan album. Artinya, rasa penasaran yang dipupuk sejak kini bakal bikin viewers MV mereka nanti langsung meningkat pesat.


Pengaruh Martha Graham

(foto:britannica)

Video dibuka dengan kutipan dari Martha Graham, seorang penari Amerika yang dikenal sebagai pencetus istilah koreografer. Karya-karya Graham juga dikenal luas karena mampu menciptakan gerakan yang mendeskripsikan emosi tanpa kata.


Kolaborasi

(foto:MN Dance Company)

Kalau kamu merindukan aksi V dkk dengan gerakan enerjik dan penamiplan oke, sabar dulu ya. Sebagai gantinya, kamu akan disuguhkan penampilan keren dari MN Dance Company, kelompok tari yang dikenal punya banyak kelas dan pelatihan untuk membantu penari dari berbagai belahan dunia menciptakan tarian yang pure dan ekspresif.


Cerita Asumtif

(foto:YouTube)

Kalau biasanya kita cuma disuguhkan MV dengan visual epik tanpa cerita, dalam Black Swan kamu harus memutar otak untuk memikirkan jalan cerita. Uniknya lagi, kamu juga ditantang untuk mengasumsikan cerita itu sendiri. Dalam Black Swan, kita diajak untuk menciptakan kisah sendiri, dan menginterpretasikannya ke dalam perspektif kita. Jadi, kamu bisa mengajak kawanmu untuk berdiskusi tentang interpretasinya atas MV Black Swan. Truly masterpiece!


Share
Create Your Own Article!