zetizen.com - Baru aja kita dibikin geleng-geleng dengan kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah. Eh, tiba-tiba muncul lagi fenomena "Sunda Empire-Earth Empire". Sebuah video yang viral di Facebook ini muncul dengan seragam anggota yang mirip dengan TNI. Menampakan seorang pria yang diduga pemimpin dengan sebutan Grand Prime Minister. Di depan para anggotanya, ia mengatakan bahwa tahun 2020 akan banyak negara datang ke Bandung untuk daftar menjadi anggota "Sunda Empire-Earth Empire". Halu? Belum seberapa! Nih, fakta-fakta lainnya!

Katanya Kiamat bagi Mereka yang Nggak Bergabung

(foto:Facebook/Renny Khairani Miller)

Orasi panjang lebar yang dilakukan Grand Prime Minister dengan berapi-api itu emang bikin ngakak. Kelompok ini seakan memaksa seluruh manusia di bumi untuk ikut keanggotaan Sunda Empire. Karena siapapun yang menolak untuk menjadi anggota, akan mendapatkan kesialan selama ia hidup. Nah, mereka menyakini bahwa kekuasaan negara di dunia akan berakhir di tahun 2020 ini. Mereka pun dengan lantang mengajak semua orang untuk gabung ke sebuah kerajaan yang mereka akui sebagai Kekaisaran Matahari tersebut. Ada-ada aja.


Klaim Punya Kekuasaan di 6 Wilayah dengan 54 Negara

(foto:Facebook/Renny Khairani Miller)

Ada lagi nih yang bikin kocak. Mereka mengklaim telah menguasai 6 wilayah, yaitu Sunda Atlantik dengan korps diplomatik dunia dengan base di Bandung, Sunda Nusantara, Sunda Eropa, Sunda Pasifik, Sunda Mainland dan Sunda Archipilago. Keenam wilayah tersebut menaungi 54 negara termasuk Amerika Serikat. Psst, bahkan mereka mengaku sebagai bagian dari PBB dan memamerkan kekuasaan mereka tersebut kepada Donald Trump, loh. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa negara-negara di Sunda Empire wajib daftar ulang dan menyelesaikan hutang khususnya di Bank Dunia. Yuk daftar ulang sambil balikin rapot yuk!


Walaupun Ada Kata Sunda, Ternyata Nggak Ada Hubungannya sama suku sunda

(foto:Facebook/Renny Khairani Miller)

Walaupun terdapat kata “Sunda” dan berada di Bandung Jawa Barat, ternyata Sunda Empire nggak ada kaitannya dengan suku Sunda, loh! Pimpinan mereka mengatakan bahwa maksud dari Sunda Empire adalah Kekaisaran Matahari, Kekaisaran Bumi. Semua proses kekaisaran ini pun adalah sebuah proses turun temurun seperti kerajaan pada umumnya. Jadi, bukan karena mentang-mentang ada di Bandung dan malas cari nama lain, ya. Hihi.


Baru Viral, Ternyata Sunda Empire Sudah Ada Sejak 2018

(foto:Facebook/Renny Khairani Miller)

Walaupun baru viral beberapa waktu yang lalu, ternyata keberadaan Sunda Empire ini telah terendus sejak 2018. Bahkan pada tahun 2017 lalu, mereka pernah mengadakan kegiatan di salah satu perguruan tingggi di Indonesia tapi dengan dalih sebagai Panitia Pembangunan Kota Bandung serta izin kegiatan halal bihalal. Baru di tahun 2018, Sunda Empire sempat ditangani oleh pihak Kodim Bandung. Namun ternyata, Sunda Empire mendadak viral kembali karena postingan sebuah akun Facebook Renny Khairani Miller pada 9 Juli 2019 lalu. Ini semua tentu saja berkaitan dengan Keraton Agung Sejagat yang lebih dulu viral.


Sedang Diawasi, Kalau Kelewatan Bakal Ditindak

(foto:Facebook/Renny Khairani Miller)

Kesbangpol mengatakan bahwa Sunda Empire tidak memiliki surat izin organisasi. Which is mereka adalah perkumpulan illegal. Seluruh gerak-gerik yang mereka lakukan sedang diawasi oleh aparat daerah. Apalagi terdengar kabar kalau ternyata Keraton Agung Sejagat masih memiliki hubungan dengan Sunda Empire karena mereka sama-sama bersikeras bahwa pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020 nanti. Well, jikalau memang terbukti mengganggu keutuhan NKRI dengan membangun negara dalam sebuah negara, sepertinya Sunda Empire harus siap-siap nyusul Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat untuk diciduk, nih!

Editor: Kevin Christian Hadinata


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!