zetizen.com - Pernah nggak sih, kamu merasa nggak bisa fokus dengan tanggung jawabmu karena merasa jumlahnya terlalu banyak? Mungkin multitasking emang bukan ”nama tengahmu”. Biar tahu kamu orang multitasking atau monotasking, yuk coba kuis di bawah ini! Pilih yang paling menggambarkan dirimu, ya!

Besok Ujian 3 Materi

(foto:Paramadwya / Zetizen Team)

a. Belajar sesuai mood. Kalau di tengah materi yang pertama ngerasa nggak mood, ganti materi yang lain.

b. Selesaiin satu materi dulu baru lanjut ke materi lainnya.


Ada PR Baru, Nih!

(foto:Paramadwya / Zetizen Team)

a. ”Ini PR-nya tentang apa ya. Aku coba langsung tanya-tanya cara ngerjainnya deh.”

b. ”Ntar dulu deh, kayanya. Selesaiin tugas yang sebelumnya dulu.”


Waktunya Makan Malam

(foto:Paramadwya / Zetizen Team)

a. Makan sambil nonton drakor/berita di TV enak nih.

b. ”Ini kayaknya kurang manis dikit. Cari kecap, ah.”


Baca zetizen.jawapos.com

(foto:Paramadwya / Zetizen Team)

a. Pilih semua judul yang mau dibaca, terus dibaca satu per satu.

b. Pilih satu judul, baca sampai habis, baru berpindah ke judul yang lain.


Ikut Lomba atau Kompetisi

(foto:Paramadwya / Zetizen Team)

a. Ikut banyak lomba biar kesempatan menangnya banyak. Lagi pula, latihannya kan sekalian.

b. Ikut satu aja, latihannya dimaksimalin.


The Result!


Mostly A

Kamu seorang multitasker! Kamu seorang yang suka mengerjakan banyak hal bersamaan dan berharap semuanya selesai di waktu yang sama/berdekatan. Eits, nggak salah, kok! Cuma, jangan sampai lupa sama kewajiban/prioritas utama yang harus dilakukan duluan, ya. Mengatur prioritas itu wajib!

Mostly B

Yay! Kamu ternyata monotasker! Kamu suka nggak tahan kalau melihat banyak pekerjaan sekaligus, jadi kamu memutuskan buat menyelesaikannya satu per satu. Jangan lupa untuk tetap fokus dengan apa yang sedang kamu lakukan ya. Seorang monotasker bakal bekerja paling efektif kalau dia dalam keadaan fokus!

Editor: Kevin / Zetizen Team

Foto-Foto: Paramadwya / Zetizen Team

Layout: Abi / Zetizen Team

Model: Felicia Liswand


Share
Create Your Own Article!