zetizen.com- WARNA menjadi kunci awal untuk menghidupkan tren mode. Sifatnya sebagai patokan untuk menentukan jenis dan perpaduan outfit tentu membuat warna memiliki posisi tersendiri untuk mendefinisikan ciri khas dari tren fashion. Tiap tahun tren warna selalu berubah, mengikuti palet hingga mood yang disesuaikan dengan musim yang tengah berlangsung. Lantas, warna apa yang paling mendefinisikan 2020? Check it out!

Sebagai salah satu company yang memiliki andil besar dalam penentuan warna untuk branding, trend, atau forecasting, Pantone Color Institute melihat warna 2020 memberi kesan friendly and relatable. ”Berakar dari tradisi dan warisan spirit anak muda yang penuh warna, kombinasi warna yang kuat dan ramah memberikan energi positif dan dinamis. Itulah yang mendeskripsikan warna di tahun 2020 ini,’’ tutur Leatrice Eiseman, direktur eksektutif insitut, dilansir dari Who What Wear. Pantone sendiri menetapkan warna classic blue sebagai warna tahun 2020.

Apabila pada 2019 silam kita banyak menemukan warna neon dan bold, tahun ini akan didominasi dengan warna muted yang palet warnanya lebih soft dari palet sebelumnya. ”Beberapa warna tersebut misalnya ada cantaloupe, warna turunan dari orange dan medium-nya merah muda. Juga ada purist blue yang mendekati warna turquoise,’’ ujar Ajeng Dewi Swastiari.

Spesifiknya bisa dilihat dari color palette yang dikeluarkan Coloro x WGSN. Ada color forecasting seperti neo-mint, cassis, dan mellow-yellow.

Warna earthy tones dengan nuansa nude hingga putih tetap merajai sebagai color guide di ranah fashion. ”Kombinasi warna tambahan seperti warna pastel dan warna-warni berani seperti pink fuchsia, neon, dan oranye juga masih mewarnai tren fashion tahun ini. Fresh but chic! So let’s wait and see,’’ ungkap Genu. (c25/mel)

 

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!