Zetizen.com - Beauty is pain. Beauty is all about effort. Tapi, rasanya males banget kalau harus mengikuti skin care routine ala eonnie Korea yang super duper ribet. Worry no more! Zetizen sudah merangkum 6 skin care anti ribet yang bisa diaplikasikan tiap hari. Dijamin penampilanmu langsung shining shimmering splendid. deh!

 

 

 

 

 

Cleansing Face

(foto:thestar.com.my)

Produk skin care yang perlu banget kamu punya yaitu cleansing face atau facial foam. Cleansing face adalah basic skin care yang harus kamu gunakan sebelum dan sesudah mengaplikasikan make-up. Berguna untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas, kamu tahu nggak kalau cleansing face juga termasuk cara paling gampang untuk merawat kulit wajah. Cukup gunakan sebanyak dua kali, yaitu setiap pagi dan malam. Kalau kamu rutin menggunakannya, dijamin wajahmu terhindar dari clogger pores, dullness and acne.

Psst, jangan sembarangan pakai ya! Kamu harus tahu tipe kulitmu. Untuk tipe kulit wajah oily or acne-prone kamu bisa menggunakan foaming liquid. Kalo tipe kulit wajah dry, red or eczema-prone kamu pakai pembersih bertekstur cream or lotion. Beda dengan lainnya, untuk kamu yang punya tipe kulit wajah sensitif, kamu perlu pakai oil-based cleansing face. Selain itu, untuk tipe kulit wajah Mature Skin bisa gunakan type of cleanser yang Melting Balm. Dan untuk tipe kulit wajah selain dari tipe di atas kamu bisa gunakan type of cleanser yang Micellar Water.

 


Toning

(foto:ocosmedics.co.nz.)

Selain cleansing face, kamu juga perlu punya other skin care. Yup, namanya Toner. Toner sangat bagus untuk merawat kulit wajah karena di dalamnya terkandung vitamin. So, bisa menutrisi kulit wajahmu. Produk skin care ini biasanya dipakai setelah kamu membersihkan wajah menggunakan facial foam. Dan wajah masih dalam keadaan nggak menggunakan apapun atau make up. Baru kamu bisa pakai toner di wajah dengan kapas atau tisu. Tepuk-tepuk kapas yang telah diberi toner di wajah. Gunakan toner tiga kali sehari, pagi, siang, dan malam sebelum tidur. But, lebih baiknya kamu memilih toner dengan kandungan bahan yang alami.

Beberapa toner dengan kandungan bahan alami di dalamnya yang bisa jadi pilihan kamu. Seperti Alpha dan Beta hydroxy acids, kandungan toner ini berguna banget untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menutup pori-pori, dan bisa mengatasi kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari. Selain itu, toner dengan kandungan Hyaluronic acid, berguna untuk menghaluskan wajah dan mengatasi garis-garis di wajah. Kamu juga bisa pakai toner dengan kandungan Rose Water dan Green Tea berguna sekali untuk mengatasi iritasi dan wajah yang memerah. Nggak hanya itu, bisa juga toner dengan kandungan Vitamin E dan C berguna sekali untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah kamu.


Moisturizing

(foto:drwillskincare.com)

Moisturizing juga penting banget loh. Buat menjaga dan merawat kulit wajah kamu. Manfaat moisturizing dapat membuat wajah tetap lembap dan nggak terdehidrasi. Nggak hanya itu, moisturizer juga bisa banget bikin wajah kamu jauh lebih halus. Produk skin care ini juga perlu banget kamu miliki. Tapi, kamu juga perlu menyesuaikan dengan tipe kulit wajah. Tipe kulit wajah oily bisa pakai gel moisturizer. Tipe kulit wajah normal atau kombinasi pakai jenis moisturizer, seperti lotion. Beda dengan tipe kulit wajah yang kering, bisa pakai cream atau soft cream. Dan untuk tipe kulit yang sensitif, kamu bisa pakai tipe balm moisturizer.


Eye Cream

(foto:hautedvie.com)

Salah satu produk skincare ini yang nggak banyak diperhatikan, tapi sangat dibutuhkan yaitu Eye Cream. Produk ini sangat berguna untuk mengatasi garis-garis di bawah mata. Nggak hanya itu, bisa banget buat kamu yang mata panda. Mata juga bagian dari wajah. So, perlu juga kita rawat. Gunakan eye cream setiap hari sebelum tidur. Kamu bisa gunakan berbagai eye cream pilihan kamu. Tapi, gunakan rangkaian eye cream dengan kandungan, seperti Vitamin C, Kojic Acid, dan Niacinamide. Kandungan tersebut bisa buat kamu bebas dari mata panda deh.  


Serum

(foto:stocksy.com)

Rangkain produk skin care selain di atas yang perlu kamu punya, yaitu serum. Serum adalah salah satu skin care bisa bikin wajah kamu powerful. Nggak hanya itu bisa banget buat wajah kamu yang awalnya kusam kembali menjadi cerah. Kamu bisa pakai serum saat pagi sebelum menggunakan make up. Tapi, baiknya saat malam hari sebelum tidur. Sebelumnya kamu perlu memperhatikan kandungan yang ada di dalam serum. Beberapa serum dengan kandungan yang terbaik.

Hyaluronic acid bisa buat kulit wajah nggak terhidrasi dan mengencangkan kulit wajah. Kalo serum dengan kandungan Vitamin C bisa buat wajah semakin bersinar dan menghilangkan bekas hitam di wajah. Retinol, vitamin B3, and peptides bisa menyamarkan garis lurus di wajah. Terakhir serum dengan kandungan Colloidal sulfur, niacinamide bisa banget mengatasi wajah yang memerah dan iritasi akibat radikal bebas.


Sunscreen

(foto:allure.com)

Terakhir produk skin care yang cukup penting banget dan cukup krusial yaitu Sunscreen. Why? Karena sinar matahari nggak pernah absen selalu datang di pagi hari hingga siang hari. Produk berguna sekali melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari dan radikal bebas yang bisa bikin wajah kamu kusam dan hitam. Gunakan sunscreen setiap hari saat kamu beraktivitas di luar rumah. Bisa kamu gunakan 30 menit sebelum keluar rumah. At least, setiap 2 jam sekali dan dengan SPF di bawah 30.

Well, semua produk di atas nggak bakal ada artinya. Kalo kamu nggak gunakan secara rutin. Sebab untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersih butuh perawatan secara rutin. Then, use your skincare consistently for the brightening and shining face.




Share
Create Your Own Article!