Zetizen.jawapos.com - Make up is art, beauty is spirit. Zaman sekarang, kita lebih butuh make-up daripada pacar. Dimana pun, acara apapun dan kapanpun, make-up jadi lebih setia daripada pacar. Nggak heran kalau muncul banyak banget tren tiap tahunnya. Seperti di tahun 2020 yang muncul tren dengan berbagai fungsi serta desain. Dipopulerkan oleh influencer dan public figure, it's time for you to be more stunning!

 

 

 

 

 

 

 

Neon Eye Cat

(foto:Red Carpet Fashion Awards)

Kalau smokey eye sempat tren beberapa waktu lalu, tahun 2020 jadi panggungnya cat eye .  Tren ini bakal buat mata kamu terlihat jauh lebih tajam. Apalagi kamu bisa banget pilih warna neon untuk gaya yang satu ini. Seperti yellow, orange, green, pink, lemon, silver, blue, dan gold.

Cara buat cat eye mudah banget. Pertama kamu aplikasikan black liquid liner di kelopak mata agar mata terlihat bersinar. Baru lah kamu bisa buat cat eye dengan pilihan eyeliner warna Neon. Bisa dengan eyeliner yang berbentuk cair, gel pencil atau lainnya yang kamu suka. Salah satu sosok yang bisa jadi contoh sebelum mengaplikasikan make-up ini adalah Rachel Brosnahan dalam acara Golden Globe tahun 2020. Dress warna ungu melengkapi lengkung eyeliner yang membuat mata Rachel terlihat tegas namun tetap anggun.


Contrasting Color Combos

(foto:pinterest.com)

Make up satu ini beda banget dengan Neon Eye Cat, karena nggak hanya satu warna tapi lebih memainkan beberapa warna di area mata. Yup, Contrasting Color Combos. Make up ini lebih memilih untuk mengkombinasikan dua warna eyeshadow yang berbeda untuk bikin mata terlihat lebih estetik. Misanya warna orange untuk eyeshadow dan pastel blue untuk underliner.

Cara pakainya langsung aja kamu kombinasikan dua warna eyeshadow yang berbeda sesuai keinginanmu. Langsung kamu aplikasikan warna pertama di kelopak mata dan warna kedua di bagian bawah mata. Untuk pilihan eyeshadow kamu bisa pilih yang berbentuk cream atau powder. Setelah itu, baru kamu bisa menambahkan maskara agar mata jadi makin terlihat indah dan tajam.


Pastel Blue Eyeshadow

(foto:thezoereport.com)

Buat kamu yang suka terlihat shimmering splendid like frozen. Make up ini bisa banget jadi pilihan kamu. Yes, Pastel Blue Eyeshadow. Eyeshadow yang memiliki tone warna yang cerah yang bakal bikin mata terlihat cute dan wajah terlihat lebih fresh.

Pilihan warna pastel Eye Shadow  banyak banget, seperti pastel orange, pink, and green. Kamu bisa pilih warna sesuka hatimu yang sesuai dengan warna baju atau tema acara yang bakal kamu hadiri. Cara aplikasinya nggak sulit, aplikasikan warna pilihan Eyeshadow di bagian kelopak mata dan juga di bawah mata. Untuk hasil make up yang sempurna kamu bisa pakai glossy lip. Kamu yang suka dengan make up look soft juga bisa banget pakai warna pastel Eyeshadow loh.    


Purple Underliner

(foto:WallpaperFlare)

Mata memang menjadi salah satu komponen dari wajah yang bakal dilihat pertama kali. So, ini dia make up Purple Underliner yang bisa bikin orang terpana saat melihat matamu. Warna purple bakal jadi warna millennial dan tren banget di tahun 2020. Make up satu ini memang terlihat simpel tapi sangat indah.

Kamu bisa memilih warna apapun sesuka kamu untuk eyeliner. Kalo kamu ingin tampil berani pilih warna yang bright, seperti red or orange. Tapi, kalo kamu ingin tampil classy bisa juga pakai eyeliner berwarna putih. Kamu juga bisa buat shadow di ujung mata dengan warna yang sepadan dengan eyeliner. Dan jangan lupa pakai maskara untuk hasil make up yang sempurna!.


Goth Lipstick

(foto:Atlanta's.CW69)

Warna lipstick yang bakal tren di tahun 2020 yaitu Goth Lipstick.  Warna seperti dark violet and Black lipstick bakal banyak dipilih untuk menyempurnakan make up. Warna ini identic dengan warna bold and dark. Kamu yang suka berpakaian dengan warna netral, salah satunya warna abu-abu cocok banget dipadu dengan make up Goth Lipstick.

Cara pakainya terlebih dahulu kamu gunakan lip balm agar bibir kamu tetap lembab dan nggak mudah kering. Baru kamu aplikasikan Goth Lipstick. Dan sempurnakan make up dengan menggunakan eyeshadow berwarna abu-abu. Dijamin penampilan kamu bakal badai banget dan kece loh.


All Over Gloss

(foto:hollywoodreporter.com)

Terakhir make up yang simple yet glowing. Make up ini nggak kalah tren di tahun 2020. Dengan make up ini wajah kamu bakal terlihat lebih fresh and brightening like sun shine. Karena dengan all over Gloss bisa bikin wajah kamu look so neutral but beautiful. Psst, all over Gloss juga punya fungsi yang mirip dengan Highlighter. Jadi, bisa menghemat pengeluaran untuk make-up!

Kamu nggak perlu ribet untuk memakainya, tinggal aplikasikan all over Gloss, seperti di area mata, pipi, dan di bawah hidung. Kamu juga bisa banget aplikasikan di atas bibirmu. Untuk terlihat lebih sempurna gunakan lip gloss ke seluruh bibirmu setelah kamu menggunakan matte lipstick. So, can’t wait, try it for your miracle beauty!!!   

---

Editor: Rafika Yahya

  


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!