Zetizen.jawapos.com - Ciao a tutti ? Kabar bahagia buat kamu Scholarship Hunter! Beasiswa S1 dan S2 di Italia sudah dibuka. Universitas Bologna (Unibo) membuka kesempatan bagi teman-teman mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi di Italia program ajaran 2020-2021. Beasiswa ini diberikan untuk Program Strata 1 (First Cycle), program Strata 2 (Second Cycle), dan program Bachelor & Master (Single Cycle). Beasiswa Unibo akan berlangsung selama 1 tahun. Yuk ketahui beberapa persyaratan dan hal penting seputar negara Italia sebelum mendaftar!

Cakupan Beasiswa

(foto:Times Travel Turtle)

Beasiswa yang diberikan dalam program Unibo terdiri dari Unibo Action 1 dan Unibo Action 2. Ketentuan cakupan beasiswa dari masing-masing Unibo Action yaitu;

  • Dana hibah studi senilai 11.000 euro sekitar (Rp.166 juta) untuk Unibo Action 2
  • Keringanan biaya kuliah untuk Unibo Action 1

Dana hibah dan keringanan biaya kuliah bakal didapatkan dengan basis hasil SAT dan GRE selama satu tahun akademik. Nggak hanya itu, kamu juga bisa ikutan tes TOLC untuk mendapatkan keringanan biaya kuliah khususnya untuk Unibo Action 1.

Kamu juga perlu melengkapi beberapa persyaratan seperti:

  • Pastikan kamu telah memiliki (atau akan memperoleh) kualifikasi yang valid untuk mengakses program gelar yang kamu pilih, yang dikeluarkan oleh Institusi di luar sistem pendidikan Italia
  • Pastikan juuga kamu memilih untuk iku tes sesuai dengan deadline yang telah ditentukan:

Kalo kamu tertarik untuk daftar First or Single Cyle Degre Programme, kamu harus ikut tes SAT.

Tapi, kalo kamu tertarik untuk daftar Second Cycle Degree Programme, kamu harus ikut tes GRE.

Tes SAT dan GRE merupakan tes penilaian bakat dan ketrampilan. Terus, kedua tes tersebut dapat dilaksanakan di beberapa negara di seluruh dunia. Dengan menggunakan bahasa inggris. But, terlebih dahulu kamu harus daftar untuk ikut tes di website institusi. Pastikan juga usia kamu kurang dari 30 tahun setelah batas akhir panggilan permohonan beasiswa.


Negara World Heritage Site

(foto:Pinterest)

As we know, negara Italia cukup dikenal dengan rasa pizza yang paling enak di dunia. Dilansir dari Italia Magazine disana kamu bakal sering mencium aroma pizza di berbagai tempat. Nggak hanya itu, pecinta kopi nggak perlu khawatir, Italia juga cukup terkenal dengan aroma kopi yang khas dan dengan pembuatan yang sangat modern. Yup, espresso machine, asalnya dari negara Italia loh. Aroma kopi yang khas dicampur dengan vanilla berasal dari Pasticceria.

Hal lain yang bakal buat kamu terpesona dengan Italia yaitu keindahan alam dan arsitektur gedung yang cukup indah dan memikat, keberagaman yang tampak natural, dan kekayaan budaya dan sejarah yang ada. Bahkan, Italia masuk dalam nomiasi ke-8 sebagai negara industri. Dengan perusahan-perusahan  terbesar di dunia dan fasilitas penelitian yang memadai yang menjadi World Heritage Site

Beberapa tempat wisata paling Top di Italia sebagai berikut:

  • Colosseum: ampiteater terbesar dan paling terkenal di dunia Romawi, dibangun pada abad pertama Masehi.
  • Kanal-Kanal Venesia: “Kota Air”, yang memiliki lebih dari 150 kanal. Tempat wisata utama adalah gondola romantis dan arsitektur Italia di sepanjang Grand Canal. Kalo kamu berencana mengunjungi Venesia, jangan lupa tentang Basilika Santo Markus, yang terletak di Piazza San Marco.
  • Pompeii: sebuah kota yang tertutup abu dan tanah pada tahun 79 M, ketika gunung berapi Vesuvius meletus. Kota itu dilestarikan di bawah abu.
  • Menara Miring Pisa: pembangunan yang dimulai pada 1173 dan segera setelah menara mulai tenggelam karena fondasi yang buruk.
  • Danau Como: danau ini berbentuk seperti 'Y' terbalik dan terkenal dengan vila-vila menarik yang telah dibangun sejak zaman Romawi.

Universitas Tertua Dengan Tunjungan Biaya Kuliah yang Menarik

(foto:sholarship.position.com)

Universitas di Italia menjadi salah satu negara yang memberikan tunjungan biaya kuliah yang sangat menarik yaitu166 juta. Nggak heran kalau menjadi negara yang paling memberikan tunjungan kuliah yang affordable dari negara-negara lainnya di Western European. Did you know? Beberapa universitas yang ada di Italia juga tergolong cukup tua, telah berdiri sejak abad pertengahan dan Renaissance. Salah satunya yaitu Universitas Bologna yang telah berdiri sejak tahun 1088 dan menjadi universitas tertua di Italia.

So, pendaftaran beasiswa terakhir tanggal 30 April 2020 untuk Unibo Action 1&2 untuk Single Cycle Degree Programme. Dan Unibo Action 1&2 untuk Second Cycle Degree Programme terakhir tanggal 31 Maret 2020. Kamu tertarik? Yuk langsung cek selengkapnya  disini.

 


Share
Create Your Own Article!