(foto: gamedain)

 

Zetizen.jawapos.com - Bahaya nih! Ada bug di Steam. Bug kali ini nyerang game Assassin’s Creed Unity (AC Unity) yang mempengaruhi tampilan harganya loh! Jadi dilansir dari lowyat, cuma seharga 28 rupiah. Jelas banget kan harga segitu terlalu murah buat game?

Nah, yang jadi pertanyaan, apa bisa game itu dibeli? Ternyata nggak bisa. Bahkan kalau akun steammu itu baru. Bakal tetep eror meskipun juga pembayaran dengan kartu kredit atau pembayaran lain. Buat kamu yang mau nyoba, bakal ada notifikasi erornya kok. Usut punya usut, bug harga AC Unity tak hanya terjadi di Indonesia saja. Ternyata hampir seluruh negara di Asia Tenggara mendapatkan bug harga! 

(Foto: Lawyet.net)

The gamer menambahkan, jika dikonversi ke rupiah harga AC Unity di beberapa negara jauh lebih mahal. Sekitar Rp345.000. Di Thailand, harga AC Unity menjadi Rp663.000, di Singapura harganya Rp2,1 juta. Malah di Malaysia harganya benar-benar tidak masuk akal. Mencapai Rp1,1 miliar!

Jika ditelusuri, harga AC Unity di Malaysia ternyata mengambil nilai dari harga game AC Unity yang seharusnya di Indonesia, yaitu RM345.000.

Meskipun Ubisoft berpotensi mengalami kerugian dari bug harga ini, setidaknya mereka mendapatkan banyak sekali review positif di Steam. Kebanyakan dari review tersebut berasal dari Indonesia. Yang mana mengapresiasi kemunculan bug harga tersebut.

Solusi sementara buat kamu yang emang mau bener-bener beli game ini, bisa pake steam wallet. Selain itu, gift card juga bisa kamu pakai. Dari penjelasan diatas, kita bisa tau kalau Steam tengah mencoba memperbaiki. Karena, sejak kemarin (4/2) pihak Steam udah nutup proses pembelian buat si Assassin’s Creed Unity.

(Foto: volta game)

 

Ancaman refund pun menghantui para gamers.  Berdasarkan pantauan pagi hari ini, Ubisoft dan Steam telah memperbaiki harga game AC Unity. Kini harga game itu di Indonesia kembali ke harga seharusnya, yaitu Rp. 345.000.

Apakah setelah ini para gamer yang membeli dan memborong AC Unity saat bug harga akan mendapatkan refund paksa? Apakah kamu berhasil mendapatkan game AC Unity saat bug harga terjadi? Berapa game yang kamu hadiahkan ke teman-teman? We'll see

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!