zetizen.jawapos.com- Untuk sebagian orang, make up adalah hal yang utama apalagi saat momen penting. Rasanya kurang lengkap kalau outfit udah outstanding tapi make up masih biasa aja. Make up juga bisa jadi sarana healing dengan permainan warna-warna favorit di wajah kamu. FYI, salah satu tren makeup tahun 80-an yang hits adalah permainan warna pada bagian eyeshadow dengan nuansa neon terang yang menyala. Buat kalian yang punya kulit sawo matang, tetap bisa loh bereksperimen dengan make up look ini. Yuk ikutin ulasannya!

Shade base make up yang senada dengan warna kulit

Asmara Abigail adalah satu aktris cantik nan manis yang berkulit sawo matang. Asmara Abigail juga selalu tampil menawan dengan neon make up-nya lho. (foto:www.instagram.com/asmaraabigail)

Buat pemilik kulit sawo matang, kalian bisa membuat make up yang terlihat stunning dengan memilih base make up yang tepat . Kalian bisa pakai foundation, BB cream, atau cushion yang cocok dengan kulit kalian. Pilih base make up yang senada dengan warna kulit yaitu dengan warna yang tidak lebih terang, cukup aplikasikan tipis-tipis secara merata. Dengan pilihan warna bronze yang senada akan membuat hasil make up mu terlihat lebih menyatu.


Pemilihan warna blush on dan highlighter

Ada berbagai pilihan warna blush on yang tepat yang bisa diaplikasikan untuk hasil yang maksimal. (foto:www.pinterest.com)

Blush on yang diaplikasikan akan berfungsi untuk wajahmu agar semakin terlihat fresh. Untuk kulit sawo matang, warna blush on yang pas adalah yang berwarna peach dan mauve. Agar semakin efortless, aplikasikan highlighter gold untuk memaksimalkan tampilan make up neon-mu nanti.


Eksperimen lebih di bagian eyeshadow

Untuk menghasilkan neon makeup yang maksimal, kamu bisa mulai bereksperimen dengan kombinasi warna eyeshadow yang tepat. (foto:www.pinterest.com)

Kamu bisa memakai dua warna yang paling cerah dari eyeshadow palette favoritmu untuk diaplikasi di kelopak mata dan crease. Selain itu, jangan lupa untuk blending eyeshadow kamu untuk membuat gradasi. Warna-warna terang menyala seperti ungu, kuning, atau pink cerah adalah warna khas dari neon make up. Padukan eyeshadow color matte dengan shimmer untuk membuat looknya makin glowing.

Fakta menariknya, kalian yang berkulit sawo matang justru nggak perlu takut untuk bereksperimen dengan warna-warna neon yang terang. Perpaduan warna terang yang pas bisa membuat tampilanmu lebih fresh dan playful.


Perpaduan warna lipstick

Ini salah satu pengaplikasian lipstick warna fuschia pada kulit sawo matang (foto:www.pinterest.com)

Warna lipstick bisa sangat memberikan pengaruh untuk final touch neon make up look kamu. Untuk menjadikan lipstick neon kamu sempurna,  aplikasikan lip liner sebagai base dan lip gloss sebagai finishing.

Ada berbagai pilihan warna lipstick yang bisa kamu jadikan pilihan seperti  fuschia, orange, dan electric blue.

Nah, udah siap belum buat bikin neon make up sesuai gayamu? Show your best make up look and let the world see your confidences!


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!