zetizen.com - Para WIZ*ONE akhirnya bisa bernafas lega. Setelah sekian lama menanti comeback-nya girlband jebolan ajang pencarian bakat Produce ini, Senin (17/2), jadi momen dirilisnya music video IZ*ONE dengan judul Fiesta. Album BLOOM*IZ dan single Fiesta, seharusnya dirilis pada November 2019 lalu, namun karena kontroversi kasus manipulasi hasil voting, jadwal perilisannya pun terpaksa ditunda. Butfinally penantian pun usai. Sehari dirilis, music video "Fiesta" berhasil mendapatkan lebih dari 9 juta viewers. Buat yang belum nonton, yuk intip dulu fakta-faktanya!

 

Tampilan Visual Video yang Ciamik

Foto: YouTube @Stone Music Entertaiment

Music video FIESTA digarap langsung oleh Rigend Film serta disutradari oleh Rima Yoon yang punya kualitas tinggi pada setiap music video garapannya. Tampilan-tampilan beauty shoot dan close up di video ini menampilkan seluruh member dengan kecantikannya yang paripurna. Permainan warnanya pun cukup elegan tapi nggak meninggalkan kesan cheerful didalamnya. Visual yang ditampilkan juga punya kualitas yang tinggi. Setiap koreografi disetiap scene-nya sangat enerjik dan makin menunjukan aura kecantikan Kwon Eunbi dan kawan-kawan. Overall, kesan festival melalui warna dan properti sangat kental dalam MV ini.

 

Musiknya Bikin Nggak Tahan buat Joget

Foto: YouTube @Stone Music Entertaiment

Siapa sih yang nggak langsung pengin joget saat dengerin single ini? Melibatkan composer terkenal, Choi Hyun-Joon, FIESTA punya nada yang sedikit mirip dengan lagu "Violeta" garapan Hyun-Joon. Yang bikin beda, FIESTA benar-benar tampil sebagai lagu dengan sense yang ceria dan membuat siapapun akan joget saat mendengarkannya. Beberapa part lagu dibagi secara rata dengan musik yang nggak ngebosenin terutama saat bagian refrain. Dengerin sekali aja dijamin bikin ketagihan, deh, karena FIESTA benar-benar eargasm banget!

 

Psst, Makna Lagunya Sangat Menggambarkan IZ*ONE

Foto: YouTube @Stone Music Entertaiment

FIESTA jadi salah satu single yang menggambarkan IZ*ONE sesungguhnya. Kemeriahan lagu ini seakan menunjukan bahwa IZ*ONE benar-benar sedang mekar dan ingin kembali mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Lirik di dalamnya menceritakan kalau IZ*ONE sangat bahagia menyambut  musim festival yang penuh warna. FIESTA menunjukan kalau kontroversi yang tengah mereka hadapi, nggak melunturkan semangat mereka sama sekali untuk terus membagikan keceriaan kepada para fans-nya.  

 

Albumnya Capai Penjualan Tertinggi Kalahkan Blackpink

 

FIESTA juga jadi momentum pembuka rilisnya album BLOOM*IZ yang rilis sejak 17 Februari pukul 18.00 waktu Korea. Walaupun sempat ditunda, nyatanya album ini mampu mencetak sejarah baru penjualan dalam sehari perilisannya. Sebanyak 175 ribu telah terjual dihari pertama. Rekor ini tentu saja mengalahkan TWICE yang berada di posisi puncak dengan penjualan 154 ribu dalam album Feel Special. Bahkan, pencapaian IZ*ONE juga mengalahlan Kill This Love milik Blackpink yang mampu menjual 146 ribu copy pada tahun 2019 lalu.

 

Editor: Kevin Christian Hadinata

Share
Create Your Own Article!