Zetizen.jawapos.com – BTS punya sejuta cara untuk mengagetkan industri musik dengan karyanya. Di bawah naungan Big Hit Entertainment, BTS baru saja merilis album Map of the Soul: 7. Kemarin (27/2) BTS baru saja merilis music video dari lagu On. Dalam waktu 6 jam, On berhasil mendapatkan lebih dari 20 juta penonton. Perilisan On juga menimbulkan perdebatan karena disebut mirip kisah Nabi Nuh sampai Film Maze Runner (2014). Daripada berasumsi, yuk intip fakta di balik MV On yuk!

 

Teori Antar MV

(foto:YouTube)

Kalau kamu pelajari sejak MV sebelumnya, sebenarnya BTS punya semacam universe yang saling terhubung antara satu MV dengan MV lainnya. Misalnya seperti beberapa Army yang menganggap kalau sebenarnya Jin punya kemampuan time travel. Dalam On, Jin melompat datang dari MV Fake Love. Hal itu bisa kamu buktikan dengan ekspresi bingungnya ketika tiba-tiba muncul dan semua orang mati. Selain itu, kalau kamu ingat MV Make it Right ft Lauv, ada scene ketika cowok berambut panjang seperti V bergandengan tangan dengan perempuan kecil berambut kuning. Hal itu ditunjukkan lewat kedekatan V dengan perempuan berambut pirang dalam MV.


Hubungan dengan Beberapa Film

(foto:YouTube)

Sosok perempuan kecil berambut pirang dengan mata tertutup membuat Army berasumsi Big Hit mereferensikan dengan film Bird Box (2019). Sementara kekacauan dan kematian paska perang di bagian awal MV banyak diasosiasikan dengan film Mulan. Film live-action produksi Disney ini bakal dirilis tahun ini. Who knows Big Hit mencoba menghidupkan vibe lewat potongan scene tersebut. Sementara batu besar yang berada di bagian akhir MV disebtu nggak jauh beda dengan Pride Rock dalam film Lion King (2019). Nyadar ga?


Maze Runner Menggambarkan Kebebasan

(foto:YouTube)

Kamu masih ingat film Maze Runner nggak? Film yang dirilis tahun 2014 ini menggambarkan tentang sekelompok remaja yang 'dipenjara' dalam sebuah tempat dengan kondisi hilang ingatan. Satu-satunya jalan keluar adalah dengan melewati maze yang dihubungkan lewat gerbang besar. Dalam On, gerbang besar ini dihadirkan. Beberapa detik berikutnya, beberapa ekor burung dilepaskan. Dalam scene ini, BTS seolah mengajarkan kalau sebenarnya satu-satunya orang yang bisa membebaskan diri dari hal buruk adalah kita sendiri.


Pecahkan Rekor Viewer Terbanyak

(foto:YouTube)

Dirilis jam 10 waktu Indonesia, pada beberapa detik pertama sebanyak 1,5 juta orang menonton premiere “ON” untuk pertama kalinya. Bahkan, head of Culture & Trends YouTube, Kevin Alloca bilang di Twitternya kalau MV ini mencetak rekor baru sebagai views terbanyak di pemutaran perdana. Worth it!


Share
Create Your Own Article!