Sukses dengan season pertamanya, serial Carmen Sandiego memulai season keduanya dengan sebuah episode interaktif, Carmen Sandiego: To Steal or Not To Steal. Serial ini bercerita tentang seorang pencuri bernama Carmen Sandiego. Berbeda dengan pencuri pada umunya, Carmen mencuri untuk mengembalikan barang tersebut kepada pemiliknya. Bisa dibilang sosok Carmen Sandiego digambarkan sebagai sosok Robin Hood modern. Dengan menggunakan jubah merah sebagai ciri khasnya, Carmen dibantu dua orang asisten, Zack dan Ivy, serta satu orang hacker, Player.

Carmen Sandiego kembali beraksi dengan petualangan yang lebih seru. (Foto: Netflix)

Pada episode To Steal or Not To Steal, Carmen memiliki misi untuk menyelamatkan Zack dan Ivy yang diculik oleh V.I.L.E. (Villains' International League of Evil). Untuk menyelamatkan mereka, Carmen harus memenuhi permintaan para anggota V.I.L.E. untuk mencuri barang-barang yang mereka inginkan. Disini kemampuan analisismu dibutuhkan untuk membantu Carmen dalam menjalankan misinya. Karena jika gagal, V.I.L.E. akan mencuci otak Zack dan Ivy untuk dijadikan anggota V.I.L.E.

Tampilan episode interaktif Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal. (Foto: Netflix)

Nggak perlu khawatir, karena Carmen bakalan memberikan kamu alasan dari setiap pilihan yang ada. Tapi kembali lagi, semua pilihan ada di tangan kamu. Jangan terlalu lama buat menentukan pilihan kamu, karena kalau kamu nggak memilih sampai waktunya habis, Carmen bakalan menentukan pilihannya sendiri. Dan karena Carmen Sandiego ini adalah serial edukasi, jadi hanya ada satu ending. Karena nantinya di setiap pilihan yang salah, kamu bakalan diminta untuk memilih ulang pilihan sebelumnya.

Salah satu scene yang ada di Carmen Sandiego: To Steal or Not To Steal. (Foto: Netflix)

Seru banget, kan? Jadi kamu mau Zetizen kasih clue jawaban yang benar atau mau cari tahu sendiri nih? Well, buat kamu yang nggak suka spoiler, mending buruan nonton sebelum Zetizen kasih spoiler nih. Hehe. Selamat malam minggu!

Share
Create Your Own Article!