Zetizen.jawapos.com – Good job buat pemerintah setelah menerapkan sistem Social Distancing atau #Dirumahaja untuk menurunkan angka penderita COVID 19. Salah satunya dengan meliburkan pelajar. But the problem is, harus LDR sama doi. Hiks. Worry no more. Zetizen sudah siapkan 5 tips biar LDR lancar selama #dirumahaja.

Bikin Mini Challenge

(foto:netflix)

Sudah sifat dasar manusia untuk suka berkompetisi. Termasuk sama pacar sendiri. But let's be positive. Kamu bisa membuat mini challenge bareng doi. Selain untuk meningkatkan produktivitas di rumah, kamu juga bisa lebih mengenal sifatnya. Misalnya, challenge merapikan tempat tidur, atau bikin origami. Yang nggak berhasil harus bikin confession atau posting sesuatu yang romantis di sosmed. Uwu banget!


Video Call Pakai Bahasa Isyarat

(foto:tenor)

Being ordinary is boring! Daripada sekedar video call ngomongin kegiatan yang itu-itu aja, kamu bisa belajar bahasa isyarat. Jadi, kamu bisa saling kegiatan satu sama lain bukan dengan mendengarkan, tapi dengan melihat dan memahami. Kamu jadi bisa tahu gimana sih sikapnya ketika mempelajari sesuatu yang baru? Gampang bosen atau sering marah? Selain itu, kamu punya satu keahlian baru deh.


Message Box

(foto:cosmopolitan)

Anjuran untuk #dirumahaja emang bikin bosen, tapi jangan mau kalah sama rasa bosan dong! Kamu bisa bikin message box. Caranya, ambil kotak atau benda apapun yang bisa menyimpan sesuatu di dalamnya. Misalnya, botol bekas atau kotak sepatu. Terus siapkan kertas. Tiap hari, kamu bisa mengisi pesan untuk dia. Ketika ketemu nanti, kalian bisa bertukar message box dan bisa tahu pesan apa sih yang dia kirimkan ketika lagi jauh.


Tebak Lagu

(foto:netflix)

Old but gold. Main tebak-tebakan mungkin udah dilakukan sama orangtua kita waktu masih jaman pacaran. Let's bring the hype back! Kamu bisa main tebak lagu atau apapun di sekitar kalian. Misalnya, kamu memberi hint identitas teman kalian tanpa memberi tahu namanya. Terus, kamu minta dia untuk menebak. Sebenarnya, game ini juga bisa menunjukkan siapa sih orang yang paling doi perhatikan di sekitar kalian. Who knows, selama #dirumahaja kamu bisa menyadari kalau sebenarnya dia selingkuh?


Share
Create Your Own Article!