Zetizen.jawapos.com - Woo-hoo! Pemerintah baru aja mengeluarkan edaran kalau sekolah akan diliburkan satu minggu lagi. Eits, bukan buat liburan ya. Tapi untuk mencegah persebaran virus Corona. Biar nggak bosan dan makin produktif, kamu bisa mengisi waktu dengan membuat makanan di rumah. Nih, Zetizen sudah siapkan 5 rekomendasi menu sehat dan enak buat kamu coba!

 

Penyetan

 

Pas banget nih buat kalian para pecinta pedas untuk masak makanan ini. Selain mudah, bahannya pun mudah banget untuk didapetin. Cuma butuh cabe rawit, tomat, bawang merah, bawang putih, gula, garam. Bahkan cuma pakai lombok dan tomat, lalu kamu bisa menggunakan uleg dan cobek untuk mencampur keduanya. Biar makin mantap, jangan lupa tambahkan gula dan garam. Kemudian, tambahkan lauk seperti telur, tahu, tempe dan lainnya. Psst, masih banyak kok resep penyetan enak yang bisa kamu coba. Makin kreatif deh!

Omelet mie

Buat kalian kaum kaum mager tapi pingin makan enak, mending kalian coba deh masak omelet mie karena praktis dan gampang. Nggak jarang kita temuin telur dan indomie nganggur di kulkas kita. Selain enak, makanan ini juga ngenyangin apalagi ditambah sama nasi panas, nagih banget deh!

Nasi Goreng

 

 

Masakan paling mudah dan nggak butuh banyak bahan ini bisa kalian coba buat menuhin perut laparmu. Nggak banyak kok cuma butuh nasi, bawang merah dan putih, gula, garam, kecap udah deh trus kalian masak bersamaan. Selain itu juga bisa ditambahkan dengan sosis atau bahan lain yang kamu suka.

Oseng-oseng Kangkung

 

Nah, untuk pendamping masakan masakan sebelumnya. Oseng-oseng kangkung bisa kalian jadikan referensi memasak. Ini beneran dah masaknya cepat banget. Kalian cuma butuh sayur kangkung, kecap asin, gula, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, garam trus tinggal dioseng di minyak sedikit selama beberapa menit hingga layu.

 

Sayur bening

Biar mulut nggak kering kering amat coba deh kamu masak sayur bening. Selain buat makananmu jadi bervariasi sekaligus bisa untuk memenuhi kandungan gizimu supaya imun tubuhm tetap terjaga. Menu ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu kita melawan Corona. Healthy can be tasty!

Share
Create Your Own Article!