zetizen.jawapos.com - Dalgona, permen tradisional asal Korea Selatan baru-baru ini jadi viral. Bukan karena olahan permennya, tapi diolah jadi kopi. Nggak cuma enak, kopi yang satu ini juga estetik. That's why Dalgona Coffee jadi viral di TikTok. Ternyata, cara bikinnya gampang banget loh. Cobain kuy!

Campurkan kopi bubuk, gula, dan air hangat


Step pertama, campurkan kopi bubuk (kopi instan), gula, dan air hangat masing-masing dua sendok makan. Kemudian aduk hingga rata.

Fyi, Dalgona Coffee berbeda dengan permen Dalgona yang biasa dikenal di Korea Selatan. Soalnya, Dalgona Coffee merupakan perpaduan susu, kopi dengan gula. So, rasanya nggak cuma creamy, tapi juga yummy!

Kalau kamu pengen cobain resep lain, masih ada menu non minuman dalgona yang bisa kamu coba disini.


Kocok dengan Whisk/Mixer


Kocok campuran kopi, gula, dan susu dengan whisk atau mixer. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil mengocok. Jika menggunakan mixer, gunakan hand mixer dengan kecepatan tinggi selama 5 menit.

Kocok hingga berwarna cokelat muda dan terlihat fluffy ya guys! Psst, kopi ini berasal dari India dan Pakistan loh. Disana, kopi ini dikenal dengan nama beaten Coffee atau whipped Coffee.

Tapi, kalau kamu nggak punya whisk atau mixer, kamu bisa gunakan alat-alat sederhana ini


Tuang foam diatas susu


Siapkan gelas yang diisi dengan susu 3/4 gelas. Tuang foam yang sudah fluffly diatas susu. Nah, Dalgona Coffee siap dinikmati!

Anyway, susu bisa diganti sesuai selera kalian ya guys! Kalau kalian intoleran laktosa, susu sapi bisa kalian ganti dengan susu almond atau susu kedelai. So don't worry! Psst, ada beberapa resep Dalgona lain yang bisa kamu coba. Click here


Share
Create Your Own Article!