Zetizen.jawapos.com - Memasuki hari ketujuh karantina #dirumahaja, banyak yang mulai merasa bosan bahkan mengutuk virus Corona. Take it easy, sebenarnya kamu sadar nggak kalau banyak sisi positif dari virus yang satu ini? 

Melakukan Aktivitas Bersama Keluarga

Melakukan Aktivitas Bersama Keluarga (foto:Bbc)

Sering ngak sih kalian ngelakuin hal seru bareng orang tua? Hal sepele yang selama ini kita jarang rasakan. Bisa jadi suatu yang spesial saat ini. Memasak, berolahraga dirumah, menata dan membersihkan rumah, dan maraton film akan lebih seru jika melakukannya bareng keluarga. 


Mendekatkan Kita Kepada Tuhan

Mendekatkan Kita Kepada Tuhan (foto:Preach)

Dengan banyaknya waktu luang, akan baik rasanya kalau dimanfaatkan dengan hal-hal positif seperti berdoa dan beribadah kepada tuhan yang maha esa. Selain mengisi kegabutan, pastinya akan menambah pahala kita nih.


Meningkatkan Pentingnya Bersih Diri

Meningkatkan Pentingnya Bersih Diri (foto:Science Insider)

Masih ingat kampanye "cuci tangan sebelum makan"? Sekarang kita semakin sering mencuci tangan dan bersih diri untuk menghindari penularan virus. Selain itu, kita juga mengurangi bersentuhan dengan orang lain termasuk yang bukan muhrim nih yak.


Mengajarkan Kita Nggak Jajan dan Makan Sembarangan

Mengajarkan Kita Tidak Jajan dan Makan Sembarangan (foto:Soompi)

Nah lho, yang ini bakal menjadi hal yang penting bagi kita saat ini. Sering kali kita jarang memperhatikan kebersihan makanan yang kita beli diluar. Tentunya ibu kita pasti senang, makanan dirumah akan menjadi pilihan terbaik untuk saat ini.


Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama (foto:Knowyourmeme)

Banyak kegiatan sosial yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah penggalangan dana. Banyak influencer dan public figure yang melakukan hal ini. Sebut saja Raffi Ahmad, Maia Estianty dan Rizky Febrian yang meakukan penggalangan dana terkait COVID-19.


Meningkatkan Jiwa Kreativitas

Meningkatkan Jiwa Kreativitas (foto:Muse)

Buat kamu yang suka dengan musik, saat ini adalah waktu yang tepat untuk eksplorasi bakatmu bernyanyi, bermain musik, atau malah menciptakan lagu. Dan jangan lupa unggah ke sosial media kamu, siapa tau aja ini merupakan batu loncatan dalam karier bermusik mu.


Tumbuhnya Inovasi Teknologi

Tumbuhnya Inovasi Teknologi (foto:Tech)

Banyak generasi muda yang saat ini berlomba-lomba untuk mengatasi permasalahan COVID-19. Penyemprotan disinfektan dengan drone dan bilik sterilisasi yang dibuat oleh mahasiswa di Surabaya. Tentunya diperlukan peran pemerintah untuk mendukung penuh upaya terutama generasi muda untuk ikut ambil bagian dalam menanggulangi masalah ini.


Meningkatkan Rasa Waspada

Meningkatkan Rasa Waspada (foto:Cnn)

"Was-was” adalah ungkapan yang tepat disematkan saat ini. Terntunya kita tidak ingin tertular kan genks, jadi pastinya kita akan waspada terhadap apa yang terjadi di sekitar kita. That's why kita akan memperhatikan kesehatan kita agar kita dapat beraktivitas dengan baik.


Menumbuhkan Jiwa Literasi

Menumbuhkan Jiwa Literasi (foto:Pinterest )

Sering merasa bosan? Membaca dapat menjadi alternatif kegiatan kalian selama libur ini .Genks, dengan perkembangan jaman kita dapat membaca melalui media online. Terutama mengenai perkembangan COVID-19 yang sedang menjadi perbincangan saat ini.


Share
Create Your Own Article!