Zetizen.jawapos.com - Pernah gak sih ngerasa capek pas lagi masa-masanya sekolah atau kuliah? pasti pernah kan yaa. Nah dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk #dirumahaja, gak ada salahnya kita beristirahat sejenak dan menghabiskan waktu untuk diri sendiri or we can say Me Time! Ini penting banget loh, selain bisa membuat kita good mood dan happy, It's good for our mental health. Btw, siapa bilang yang butuh Me Time cuman cewek aja? Cowok juga butuh dong.Nih, 5 tips Me Time selama #dirumahaja. 

Nonton Film/Series favorit

Nonton film sendirian? Why not? Apalagi kalau ditambahin selimut sama bantal, dijamin jadi nyaman banget. (foto:Pinterest)

Biasanya nih, kalo waktunya sekolah dan kuliah, kita gak punya banyak waktu untuk Me Time kan?.Nah, mumpung ada kesempatan nih, bisa banget buat kalian pakai marathon film/series favorit kalian.Kalian bisa pakai aplikasi buat streamingnya, kayak Iflix, Netflix dan masih banyak lagi.Makin seru kalau ditemenin sama snack favorit kita juga. Dijamin seru abiss. 


2Cooking Time

Jangan lupa masak yang enak, soalnya butuh tenaga banyak, buat nahan kangen sama doi, hihi (foto:Pinterest/newdarling.com)

Daripada beli dari luar rumah, ngeluarin uang buat beli makan di luar, mending masak sendiri gak ada salahnya kok. Uangnya bisa ditabung aja, hehe. Barangkali dengan nyoba masak di dapur, ternyata kalian punya bakat masak diam-diam, siapa tau kan?. Selain lebih sehat, kita juga bisa bersenang-senang. Menunya nggak usah macam-macam, cukup yang simple dan mudah dibuat aja. Banyak kok referensi resep di internet. So, nggak ada salahnya buat nyoba kan? 


Do What You Like

Painting bisa banget nih buat kegiatan Me Time. Kalian bebas membuat goresan dan warna-warna di kanvas, sesuai kesukaan kalian. Its fun!. (foto:Pinterest/awelltraveledwoman.tumblr.)

Semua orang pasti punya hobi/bakat kan?.Nah kalian bisa gunain Me Time ini, untuk mengasah dan melakukan hobi kalian.Walaupun #dirumahaja, masih banyak kok kegiatan yang bisa kita lakuin.Cewek-cewek misalnya bisa belajar tutorial makeup, masak, baca buku, bikin cover nyanyi atau main alat musik dan lain-lain. Cowok juga bisa dong, kayak olahraga di rumah, main game, main lego, ataupun bikin cover main alat musik juga. Dijamin, walaupun kalian di rumah aja, kalian bisa makin jago dengan bakat/hobi kalian masing-masing. 


Learn New Things

Belajar gitar bisa jadi salah satu optionnya nih.Emang di awal susah, tapi kalo sudah biasa pasti seruu kok. (foto:Pinterest/etsy.me)

Nah, kalian bisa banget nih nge-eksplor hal baru dengan diri kalian. Coba deh cari sesuatu yang pengen banget kalian pelajarin, tapi belum sempat. Mumpung ada waktu, kalian bisa coba belajar mulai dari sekarang.Kalian catet di notes dulu,  hal apa yang pengen kalian pelajarin. Terus mulai deh satu per satu. Selain dapet ilmu baru, kalian jadi bisa lebih mengenal diri kalian sendiri juga kan. All is possible if you want to try it. 


Mengikuti Online Class

Faculty Focus (foto:Biar belajarnya efektif, cari tempat yang nyaman juga. Masa sama doi aja yang harus nyaman?.)

Kalian masih bisa kok menambah ilmu selama social distancing ini, dengan mengikuti online class. Pasti banyak banget kok lembaga-lembaga yang menyediakan online class. Eitsss, siapa bilang adanya cuman tentang akademik? Coba deh, kalian browsing online class sesuai bakat kalian, pasti ada. Biar gak boring, kalian juga bisa puter playlist lagu favorit kalian. Jadi walaupun kalian lagi Me Time, gak ada salahnya buat cari ilmu juga, biar kalian juga tetap produktif, kreatif dan pastinya happy!. Salah satunya dengan ikut Zetizen Online Class yang bisa kamu ikuti disini! 



Share
Create Your Own Article!