Zetizen.jawapos.com - Dalam rangka menghindari penyebaran virus corona, pemerintah Indonesia mengambil tindakan social distancing atau #Dirumahaja. Tapi, seiring berjalannya waktu banyak orang yang saat menjalani social distancing merasa bosan. Nah Ngga ada salahnya kamu memanfaatkan momentum #Dirumahaja untuk kegiatan yang belum sempat kamu lakukan di tengah kesibukanmu selama ini! Check this out!!

Olahraga

(foto:Decider)

Hayo ngaku, siapa yang males banget olahraga pas tugas lagi numpuk-numpuknya?

Nah.. mumpung ada kesempatan, yuk olahraga di rumah! Banyak gerakan olahraga yang mudah dan bisa dilakukan tanpa peralatan rumit loh. Push up, pull up, dan banyak gerakan lain bisa kamu lihat dan tiru di youtube loh. Siapa tahu setelah kamu mulai berolahraga, kamu bisa terus melanjutkan kegiatan baik ini sebagai sebuah kebiasaan sehat! Sekalian untuk menjaga daya imun supaya kamu kebal penyakit nih!


Belajar masak

(foto:Flipboard)

Memasak adalah salah satu kemampuan yang akan sangat berguna buat kamu. Selain itu, lewat belajar memasak, juga menjamin kebersihan dan kesehatan yang kamu makan selama social distancing loh!. Banyak resep-resep mudah yang bisa kamu coba selama #Dirumahaja loh..


Meditasi

(foto:Cnet)

Buat kamu yang sibuk, kamu perlu banget nih meredam stress dan merasa tetap tenang. Nah salah satu caranya adalah dengan melakukan meditasi! Eitss.. kalo bingung gimana cara memulainya, ada beberapa aplikasi smartphone yang bisa membantu kamu, sebut saja Calm, Headspace, dan Riliv!


Jalan-jalan di museum!

(foto:Arts)

Eitss! #dirumahaja bukan berarti kamu tidak bisa asik mengamati lebih dekat lukisan, artefak dan patung di museum loh! Lewat  situs Arts and Culture Google kamu bisa mengunjungi berbagai macam museum di seluruh dunia tanpa harus keluar rumah! Wah bisa jadi pengalaman baru nih!


Share
Create Your Own Article!