Zetizen.jawapos.com - kata orang, do what you love and love what you hate. Padahal susah banget mempelajari apa yang kita nggak suka. Psst jangan terlalu cepat membenci ya. Karena ada hal-hal penting yang kamu dapatkan ketika mempelajari hal baru. Apa aja? 

 

Mendapat Pelajaran Baru

 

 (cr: pinterest)

Berkutat dengan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan akan memberi pelajaran yang baru untuk kita. Semakin banyak kita mencoba sesuatu maka akan makin banyak juga pengetahuan dan pengalaman yang kita punya. Apalagi kalau masih muda, pengalaman itu diperlukan banget!

Meningkatkan Kemampuan Diri

(cr: pinterest)

Saat pertama kali melakukan pekerjaan yang selama ini nggak kita sukai, pasti akan jadi hal baru untuk kita. Secara nggak langsung, kita akan mengeksplor semua kemampuan yang kita punya. Bukan nggak mungkin kalau ternyata kita menemukan bakat yang selama ini masih terpendam.

Menambah Keterampilan

 (cr: pinterest)

Keterampilan sangat diperlukan dalam dunia pekerjaan. Semakin banyak keterampilan yang dipunya, maka akan semakin mudah untuk kita mendapat pekerjaan dan survive di era yang semakin maju ini. Maka dari itu, penting buat kita mempelajari semua hal sejak dini untuk mengasah keterampilan kita di segala aspek.

Menghargai Sebuah Pekerjaan

(cr: pinterest)

Semua pekerjaan pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita bisa lebih menghargai apapun pekerjaan seseorang setelah kita mencoba dan tahu lebih dalam tentang sebuah pekerjaan.

Melatih untuk Berpikir Positif

(cr: pinterest)

Pelajaran baru dari hal yang nggak kita suka akan membuka cakrawala berpikir kita. Nggak semua hal yang sebelumnya nggak kita sukai sebenarnya nggak menarik, hanya saja kita yang mungkin belum ingin untuk mempelajarinya. Ini akan menciptakan pola pikir yang selalu berpikir positif pada semua hal yang terjadi.

Menambah Relasi

 (cr: pinterest)

Belajar hal baru akan membawa kita pada sebuah suasana yang baru. Kita akan bertemu dengan banyak orang yang sebelumnya belum pernah kita temui. Ini bisa melebarkan relasi pertemanan kita jadi semakin meluas dan kita bisa dapat keuntungan dari relasi tersebut. Kita bisa menjalin kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak.

Keluar dari Zona Nyaman

(cr: pexels)

Tentu tidak semudah itu keluar dari zona nyaman kita. Tapi dengan mencoba melakukan hal-hal yang baru, mungkin kita bisa sedikit demi sedikit keluar dari zona nyaman yang kita buat sendiri. Kepercayaan diri akan meningkat dan kita jadi lebih berani untuk menunjukkan kemampuan ke ranah yang lebih luas.

Itu beberapa manfaat yang bisa kita dapetin ketika mempelajari hal yang nggak disukai. Memang melakukan hal yang sebelumnya nggak disukai awalnya berat, tapi pasti bakal ada manfaatnya kok! So, yakin masih nggak mau mencoba lakukan hal yang nggak kamu sukai?

 

 

Share
Create Your Own Article!