Zetizen.jawapos.com - Apa yang terlintas di pikiranmu kalau mendengar nama Adolf Hitler? Psst, tahu nggak sih kalau pemimpin asal Jerman ini punya hobi di bidang seni? Semasa hidupnya, Hitler membuat banyak karya loh. Ini 5 di antaranya

Oedensplatz

(foto:Pinterest)

Lukisan ini adalah imajinasi Hitler yang menggambarkan kota yang nyaman, dan tentram. Lukisan ini dibuat pada tahun 1924, dan menjadi salah satu lukisan yang paling dicari oleh orang-orang saat ini.


Colored House

(foto:Pinterest)

Dibuat buat pada tahun 1907-1912 atau pada saat Hitler mengadu nasib di kota ini. Vienna sendiri merupakan kota yang dikenal sebagai kota seni. Meski begitu, karir Hitler nggak pernah bagus di sini. Dimasa ini Hitler sedang jatuh bangun menjadi pelukis. Ia bahkan pernah menjual kartu pos untuk makan, dan tidur di penampungan tunawisma. Duh, jadi prihatin, deh!


Rolling Hills

(foto:Pinterest)

Mungkin bagi kita lukisan ini cuma padang rumput nggak jelas dan nggak detail. Tapi bagi Hitler, lukisan ini punya makna tersendiri, lho! Menggambarkan suasana padang rumput yang luas dan penuh ketenangan. Konon, lukisan ini juga dibuat di Vienna yang pada waktu itu Hitler sedang pada masa terpuruknya. Tapi, di titik inilah Hitler menemukan hal-hal fundamental dalam pergerakan Nazi-nya.


Musician by Old Town Well

Musician by Old Town Well (foto:Pinterest)

Tercatat sudah ada 2 kali karya Hitler yang pernah ditolak di Academy of Fine Art Vienna. Pertama di tahun 1907 dan 1908. Lukisan ini salah satu Lukisan yang pernah ditolak. Alasannya karena karya Hitler belum benar-benar keren. Lukisan ini juga sering dikatakan sebagai kota idaman Hitler yang nyaman, tentram dengan musik di mana-mana.


Large Colored Pansies

(foto:Pinterest)

Perpaduan antara Hitler dengan bunga mungkin adalah sesuatu yang nggak pernah kita bayangkan, bukan? Lukisan ini menjadi bukti penting sang diktaktor ini pernah memiliki sifat-sifat halus. Siapa sangka Hitler yang terkenal keji pernah berhubungan dengan bebungaan. Nggak nyangka banget, ya?


Share
Create Your Own Article!