6 April (KBS2)

How to Buy A Friend

drama korea how to buy a friend 

Foto: iniKpop

Sambil menunggu drama Korea School 2020 yang akan dibintangi Kim Yo-han, kita bisa menikmati How to Buy A Friend dulu nih. It’s a teen drama dengan hanya empat episode atau sekitar empat jam sekali nonton! Karena masih masa physical distancing, boleh lah dicoba. Apalagi, salah satu pemainnya adalah Lee Sin-young yang baru saja menarik perhatian kita di Crash Landing on You sebagai salah satu anak buah Kapten Ri. 

Drama Korea yang tayang setiap Senin dan Selasa di KBS2 ini bercerita tentang kehidupan anak sekolah. Setelah diselamatkan dari bullies, Park Chan-hong (Sin-young) dan Heo Don-hyeok (Shin Seung-ho) berteman dan banyak menghabiskan waktu bersama. Padahal, Chan-hong adalah tipikal anak yang disuruh belajar all the time. Sedangkan Don-hyeok harus bekerja agar bisa bertahan hidup.

Ide cerita seperti ini memang bukan hal baru. It’s a tipical teenage school drama. Tapi, saat sekolah libur dan pembelajaran via online seperti ini, How to Buy A Friend mungkin bisa jadi obat buat yang kangen sekolah dan hiruk-pikuknya (don’t we all have love-hate relationship with school?). Selain itu, drama adaptasi webtoon Gyeyakwoojung karya Kwon Laad ini juga menjadi obat buat fans baru Lee Sin-young. More screentime for him! How to buy A Friend juga dibintangi Kim So-hye dari I.O.I. Wow, it’s so exciting melihat para pemain muda ini.

 

17 April (SBS)

The King: Eternal Monarch

drama korea the king eternal monarch

Foto: tvreport.co.kr

YES! Lee Min-ho is back setelah tiga tahun. Nggak heran kalau The King: Eternal Monarch jadi drama Korea paling dinanti tahun ini. The King: Eternal Monarch adalah drama fantasi. Min-ho berperan sebagai seorang kaisar dari zaman monarki modern dan lawan bermainnya, Kim Go-eun menjadi seorang detektif dari zaman demokrasi (masa sekarang). Mereka berdua punya misi menutup pintu paralel di antara dua zaman.

Kedua pemain utama jelas nggak perlu diragukan lagi skill-nya. They’ll be awesome. Tapi, yang membuat The King: Eternal Monarch lebih spesial adalah keterlibatan penulis Kim Eun-sook. Dia adalah scriptwriter di balik drama Korea sukses seperti Secret Garden (2010), Descendants of the Sun (2016), Guardian: The Lonely and Great God (2016), dan Mr. Sunshine (2018). Hal ini jelas membuat penonton juga menentukan ide cerita yang lebih unik.

The King: Eternal Monarch ini paling recommended buat yang suka drama Korea tentang dua dunia. Misalnya, W: Two Worlds Apart (2016) dan Memories of the Alhambra (2018). Drama yang tayang setiap Jumat dan Sabtu ini juga akan dibintangi Woo Do-hwan dan Jung Eun-chae. Meski belum pernah membintangi drama Korea yang bisa booming banget, mereka berdua udah sering bermain drama dengan karakterisasi yang variatif.

 

29 April (Netflix)

Extracurricular/Human Class

drama korea extracurricular human class netflix april 2020

Foto: kpopmap

Setelah Kingdom 2 (2020) dan My Holo Love (2020), Netflix lagi-lagi memproduksi drama Korea. Kali ini, our beloved little Kim Dong-hee menjadi pemain utamanya. Sepertinya, aktor kelahiran 1999 ini akan stuck cukup lama dalam karakter anak sekolahan since he indeed has a baby face. Unlike in SKY Castle (2018), kali ini Dong-hee menjadi pelajar yang melakukan tindakan kriminal demi uang. Hmmm… Rasanya susah dibayangin meski dia sempat tampil antagonis di Itaewon Class (2020).

Memerankan karakter yang nggak lemah lembut dan idaman para ibu seperti biasanya adalah hal utama yang membuat drama ini bikin penasaran. Kita harus mengapresiasi keberanian Dong-hee karena nggak banyak aktor atau aktris yang keluar dari zona nyaman. Kali ini, Dong-hee akan ditemani Jung Da-bin dan new comer Park Joo-hyun. Kok vibe-nya kayak drama Korea School series tapi versi dark ya he he.

Hopefully Kim Dong-hee akan sukses juga dengan Extracurricular. Sebab, sejauh ini dia selalu tepat memilih project. SKY Castle, drama pertamanya, berhasil menduduki peringkat tiga dalam chart drama Korea terlaris sepanjang masa (sampai tulisan ini dibuat). Sedangkan, Itaewon Class yang baru saja berakhir menduduki peringkat ke-6 dengan rating 11,8 persen. Daebak! Either Kim Dong-hee is smart or super lucky. Goodluck, boy!

 

Jadi, mana yang paling menarik buat kamu?

Share
Create Your Own Article!