Zetizen.jawapos.com - Ngaku, deh! Walaupun sering benci sekolah, tapi di tengah wabah Corona dan keharusan #dirumahaja, berminggu-minggu di rumah jadi bosan dan kangen sekolah. We know what you feel. Sebagai obat kangen, Zetizen sudah merangkum 5 Fun Fact yang bikin kamu kangen aku. 

Teman Sebangku

Foto: IMDb

Bukan saudara sedarah, beda bapak, dan beda ibu, entah kenapa teman sebangku sudah serasa layaknya seorang saudara kandung. Entah kalian anggap mereka seperti kakak atau adik. Hal ini mungkin bisa terjadi karena interaksi kalian lebih intens dari teman yang lain sekalipun teman sekelas. Pas lagi #Dirumahaja gini, satu-satunya interaksi yang bisa dilakukan cuma via ponsel. Dibanding kegiatan tiap hari di kelas, tentu rasanya nggak bisa mengobati rasa kangen becanda bareng mereka. 

Nyontek Secara Langsung

Foto: soompi

Hehe, ini dia hal buruk yang pasti dilakukan semua siswa. Yakin kamu nggak pernah? Selama di kelas, kita bisa nyontek langsung. Walaupun ilegal, tapi seru juga karena ada sensasi takut ketahuan guru tapi juga butuh. Jadi adrenalin kita terus terpompa. Kalau lagi #Dirumahaja kaya sekarang, satu-satunya cara nyontek atau bertukar jawaban tugas Online ya cuma lewat grup kelas atau personal chat. Nggak seseru nyontek langsung. 

Rumpi

Foto: Koreaboo

Rumpi menjadi hobi lama bagi siswa. Selama kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah, mereka harus kehilangan momen  tersebut  bersama teman se-geng. Mulai dari keluh kesah  tentang tugas sekolah yang nggak wajar, kegiatan ekskul, atau fangirling buat cewek-cewek pecinta idol  Korea alias Kpopers.

Nonton Bareng Teman Sekelas

Foto: netflix

The most important thing yang harus dilakukan ketika jamkos alias jam kosong adalah nonton bareng sekelas. Nggak peduli harus pakai satu laptop dan bersempit-sempitan duduk yang penting aktivitas ini harus terlaksana ketika jamkos dimulai. Apalagi kalau nonton film horor ditambah speaker yang proper, dijamin suasana kelas langsung berubah layaknya bioskop.

Mabar

Foto: vogue

Mabar alias main bareng selalu identik dengan anak-anak cowok yang duduk bergerombol sambil main game online. Selama physical distancing mau nggak mau kegiatan ini harus ditunda untuk sementara waktu. Meskipun mabar juga bisa dilakukan di rumah, rasanya kurang afdal ketika mabar nggak bertemu secara langsung.

Jajan ke Kantin Waktu Jam Pelajaran

Foto: koreaboo

Alasan klasik ketika siswa izin ke kamar mandi nyatanya mereka malah pergi ke kantin buat menambah stok makanan saat tambahan jam pelajaran. Bahkan yang sering terjadi mereka sengaja membuka jasa titip membeli makanan atau minuman di kantin.

Jam Pelajaran Guru Killer

Foto:IMDb

Dari langkah kakinya aja sudah ear-catching. Padahal masih di luar kelas, biasanya siswa-siswi sudah sangat hafal perubahan kondisi kelas yang awalnya hectic banget tiba-tiba mendadak jadi hening. Ditambah lagi kondisi AC yang dingin makin membuat suasana kelas semakin creepy.

Ulangan Dadakan

Foto: asianwiki

“Ayo anak-anak siapkan selembar kertas, buku-buku yang masih di atas meja dimasukkan ke dalam tas, hari ini kita ulangan”, adalah kalimat yang paling mengerikan untuk semua siswa. Ulangan dadakan memang hal yang paling creepy semasa sekolah, tapi juga hal yang paling memorable. Berbekal ingatan rumus atau materi yang tersisa di otak, mau nggak mau ulangan tetap berlanjut.

Uang Saku

Foto: soompi

Yang bikin kangen pas nggak sekolah adalah uang saku. Bukan berarti di rumah tetap dapet uang jajan, justru bisa berkurang atau bahkan uang jajan nggak bakal keluar dari saku orang tua. Karena kebanyakan dari orang tua berpikir kalau dengan di rumah uang jajan bisa lebih dihemat.


Tidur di Kelas

Foto: nickelodeon 

Entah kenapa tidur di kelas sama enaknya tidur di kamar sendiri. Meskipun cuma tidur di atas meja beralaskan jaket, nyatanya tidur di kelas bisa menambah energi di sisa-sisa jam yang ada sebelum ikut tambahan jam pelajaran.

So, gimana menurut kalian? Apakah fakta di atas relate dengan pengalaman pribadi kalian di sekolah?

Share
Create Your Own Article!